Personil Kantor Samsat Gianyar Berikrar dan Tandatangani Fakta Integritas Menuju ZI dan WBK - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/18/19

Personil Kantor Samsat Gianyar Berikrar dan Tandatangani Fakta Integritas Menuju ZI dan WBK


Gianyar, Dewata News. Com - Komitmen wujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, Kantor Samsat  Polres Gianyar melaksanakan penandatanganan Fakta Integritas Personil Polri yang bertugas dikantor Samsat Gianyar.

Ini menjadi bagian penting dalam mewujudkan Kantor Samsat  Polres Gianyar yang berzona integritas dan wilayah birokrasi bersih melayani masyarakat. Berlangsung di halaman Kantor Samsat , Kelurahan Samplangan, Gianyar,  Kepala UPTD Samsat Gianyar, Anak Agung Rai Sugiartha, mewujudkan semuanya diperlukan dukungan semua pihak.

Tidak hanya ditingkat pimpinan, namun semua bagian yang ada harus mampu bekerja dan melayani. Setidaknya ada beberapa poin yang ditekankan selain tertib administrasi petugas dipastikan tidak lagi terjebak  dalam berbagai transaksi tidak jelas yang merugikan masyarakat.

Sementara itu Kanit Regident Polres Gianyar, IPDA Untung Laksono, SH penandatangan ZI menuju WBK ini menjadi sangat penting ditengah tuntutan aparat memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

Penandatanganan Fakta Integritas, sebelumnya dimulai dari Pejabat utama dilanjutkan dengan unit-unit pelayanan, masing-masing personil menandatangani ikrar yang tertuang dalam suatu lembaran fakta integritas sebagai komitmen dan ikrar anggota Polres Gianyar yang bersih.

Polri, khususnya Polres Gianyar, yang berintegritas, berdedikasi terhadap tugas serta siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang prima, humanis, cepat, prosedural serta anti pungutan liar, " ini sangat membantu baik petugas dan masyarakat, tidak lagi ada pengutan liar dan berharap masyarakat tidak lagi memanfaat calo setiap akan samsat kendaraan", paparnya.

Untuk mempermudah masyarakat, di Kantor Samsat Gianyar kini juga ditempatkan petugas khusus dari perpajakan untuk membantu warga, menjelaskan prosudur samsat kendaraan.

Penandatangan kali ini juga menjadi tahap lanjutan penandatanganan pakta Integritas sebagai  tahap kedua pencanangan Zona Integritas Polres Gianyar menuju WBK dan WBBM. Dimana pada pencanangan Zona Integritas pertama dilakukan di depan stakeholder masyarakat Gianyar, dan dilanjutkan hingga ke Polsek seluruh kecamatan, sebagai komitmen internal jajaran Polres Gianyar.  Kerja aparat yang membutuhkan kecakapan, mesti juga diikuti dengan kontrol emosional masing-masing personil.

Ini dibangun untuk memberikan citra positif, melayani diantara banyaknya pekerjaan yang harus terselesaikan. Khusus Samsat Gianyar, sehari saat ini menangani sekitar 600 berkas terkait dengan samsat kendaraan.

Ditambahkan Kanit Regident, IPDA Untung Laksono, SH untuk mempercepat layanan, sebaiknya warga yang akan samsat kendaraan melengkapi semua berkas," pemilik kendaraan kami harapkan untuk melengkapi berkas sebelum mendaftar, ini untuk mempercepat proses lanjutan", tambahnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com