Pengujian Ranmor Dishub Buleleng Segera Dilengkapi Alat ”Breaktest” - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/19/19

Pengujian Ranmor Dishub Buleleng Segera Dilengkapi Alat ”Breaktest”


Buleleng, Dewata News. Com - Sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa wajib uji kir kendaraan bermotor (ranmor), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng dibawah kepemimpinan Kadis, Gede Gunawan Adnyana Putra, SE, M.Si memberikan kepercayaan public dengan prinsip keterbukaan. 

”Salah satunya proses uji kir ranmor melalui uji mekanik lengkap yang sudah dilakukan lebih dari sepuluh tahun terakhir. Karena system mekanik komputerisasi, sudah tentu memerlukan peremajaan atau ‘update’, sehingga ada alat yang perlu diperbaharui, seperti ‘breaktest’ atau alat uji tes rem”, ungkap Kadishub Buleleng Gede Gunawan.AP ketika ditemui  di Singaraja, Kamis pagi (19/09).

Menyimak upaya peremajaan alat uji tes rem ranmor sebagai pengganti alat mekanik yang sudah usia, Gede Gunawan.AP didampingi Sekretaris Dishub Drs.Ketut Arjana, M.Pd mengatakan, pihaknya dalam tahun anggaran 2019 ini mendapat alokasi dana Rp1,5 Miliyar untuk pembelian alat yang didatangkan langsung dari pabriknya di Perancis.

”Semua proses pengadaan alat mekanik dari Perancis itu sudah dilalui sesuai peraturan yang berlaku, sehingga pada saatnya nanti alat itu ‘dikapalkan’ hingga Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta”, jelas Gde Gunawan.AP.

Menurut pejabat Dishub dengan pangkat ”Bintang Satu” ini, setelah barang yang dikirim dari Perancis itu di cek, untuk selanutnya pengiriman melalui transportasi darat dari Tanjung Priok ke Buleleng, Bali akan dikawal demi kenyamanan dan keamanan barang mekanik milyaran rupiah beserta dokumen kelengkapannya.

”Dengan alat mekanik komputerisasi, sehingga kami sudah melakukan diklat kepada penguji maupun pembantu penguji di administrasi, sehingga astungkara SDM sudah siap. Tingga menunggu pengiriman alat tersebut”, imbuhnya.

Dalam keterangan lain masih berkutat terkait pelayanan, Dishub Buleleng tahun anggaran 2019 ini juga mendapat gelontoran dana APBD Buleleng untuk rehabilitasi lapangan uji ranmor, berupa proyek pengaspalan dengan hotmix.

Sekretaris Dishub Ketut Arjana selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen)  menyimak kegiatan pemeliharaan rutin/berkala Gedung Kantor dengan pekerjaan ”Peningkatan pengaspalan taman parkir pengujian kewndaraan bermotor”  dengan kisaran biaya Rp800 Juta dikerjakan oleh CV Genteng Angkasa sebagai pemenang tender.

Sementara itu, Kepala Dishub Buleleng, Gede Gunawan AP, Kamis(19/09) memimpin rapat progress kegiatan Pengaspalan Taman Parkir Pengujian Ranmor di ruang rapat Dishu setempat. Tampak hadir dalam rapat tersebut, empat orang jaksa senior dari Kejari Buleleng yang tergabung dlm Tim TP4D dikoordinir oleh Ali Munip. Selain itu hadir pula PPK, (Pejabat Pembuat Komitmen) Dishub Buleleng, Ka BPBJ, penyedia, pengawas dan konsultan perencana.

Secara umum kegiatan yang dihandle oleh CV. Genteng Angkasa telah sesuai dengan rencana progress. ”Kegiatan yang bersumber dana dari APBD Buleleng itu dikawal dengan ketat oleh Tim Kejaksaan Buleleng”, jelas Kepala Dishub Buleleng Gede Gunawan.AP.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com