Jawara Judo UNR Launching Buku Antologi Cerpen "Hari Minggu Tanpamu" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/30/19

Jawara Judo UNR Launching Buku Antologi Cerpen "Hari Minggu Tanpamu"


Denpasar, Dewata News. Com - Mahasiswa semester 3 dari Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai meluncurkan buku antologi cerpen berjudul Hari Minggu Tanpamu, dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila. Antologi ini diterbitkan Mahima.

Ni Made Uttari  Ivani Ardianthi sebagai koordinator penulisan  kumpulan cerpen bertema cinta ini mengatakan peluncuran buku ini sebagai bentuk kecintaan mahasiswa terhadap NKRI  melalui penciptaan karya sastra.

"Senang sekali bisa melibatkan diri dan kawan-kawan sekelas dalam project penerbitan buku antologi. Ini merupakan bagian dari pendidikan Bahasa Indonesia. Kami belajar dan berkarya dalam bentuk buku antologi ini " ujar Uttari panggilan mahasiswi  yang baru saja menjadi jawara peringkat II Pekan Olahraga Provinsi untuk Judo di Kabupaten Tabanan 9-19 September 2019.

Cover buku yang diproduksi Fakultas Hukum UNR ini didesain mahasiswa  I Made Gandhi Andara "Pembelajaran berbasis mahasiswa ini menjadi menyenangkan karena saya juga bisa terlibat dalam desain karya sampul buku dan manfaatnya dapat dirasakan seluruh mahasiswa.Ini bukti mahasiswa bisa berkolaborasi dan berkarya" kata mahasiswa yang juga berprofesi sebagai guru ini.

"Penguasaan bahasa dan sastra merupakan basis keterampilan penting yang perlu dimiliki mahasiswa sebagai calon ahli hukum yang dalam profesinya akan banyak bergelut dengan teks dan konteks. Bidang ilmu ini memuat nilai-nilai kemanusiaan dan kebebasan berekspresi" kata Dekan Fakultas Hukum, Dr.IWP.Sucana Aryana.,SE.,SH.,MH.

"Pendidikan Bahasa Indonesia ditingkat perguruan tinggi menjadi menyenangkan melalui project bersama melalui penerbitan buku.Penciptaan karya ini dapat menstimulus mahasiswa untuk aktif menulis,menganalisis narasi,dan menulis kronologis peristiwa secara sistematis. Dan ini keterampilan dasar " komentar  editor, Dr.Ida Ayu Made Gayatri,S.Sn., M.Si.

Rektor UNR, Dr.Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si dalam sambutan mengatakan bahwa Mahasiswa sebagai generasi milenial mesti berpartisipasi  dalam karya dan berinovasi dalam industri kreatif 4.0.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com