IKIP PGRI Bali Raih 3 Emas dan 2 Perak di POMNAS Ke-XVI Jakarta - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/28/19

IKIP PGRI Bali Raih 3 Emas dan 2 Perak di POMNAS Ke-XVI Jakarta


Denpasar, Dewata News. Com - Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH, M.Hum mengatakan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XVI di Jakarta yang sudah berakhir tanggal 26 September 2018.

"Bahkan pelaksanaan POMNAS XVI di Jakarta 2019 dapat menjadi ajang silaturahmi mahasiswa seluruh Indonesia dan memiliki misi khusus untuk merajut Persatuan dan Kesatuan NKRI," ujarnya, Sabtu (28/9).

Dikatakan, POMNAS XVI di Jakarta 2019 yang sudah mempertandingkan 19 cabang olahraga (cabor) diantaranya bola basket, atletik, anggar, catur, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, cricket serta eSport.

"Mahasiswa IKIP PGRI Bali berhasil meraih 5 medali yakni 3 medali emas dan 2 medali perak. Untuk cabor silat meraih medali emas atas nama Kadek Wahyu Rihartana Giri dan medali perak atas nama Made Juliantara. Sedangkan cabor atletik berhasil meraih medali emas di nomor lompat Jauh dan medali perak di nomor lompat Jangkit atas nama Ni luh Mitayuni serta medali emas nomor Bola Voli Pantai atas nama Kadek Adi Sastrawan," terangnya.


Lanjut Made Suarta, pelaksanaan POMNAS XVI di Jakarta 2019 ini juga dapat membentuk soft skill mahasiswa yang belum tentu bisa didapatkan pada kegiatan kurikuler di kampus.

"Dengan tema Semangat, Sportif dan Berprestasi tentu akan bisa lebih mempererat hubungan antar mahasiswa dari daerah yang berbeda dan dapat saling mengenal di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia serta menghasilkan atlet-atlet nasional yang mampu bersaing di pertandingan kelas dunia," imbuhnya.

Ditambahkan, POMNAS XVI di Jakarta 2019 juga memiliki misi khusus untuk merajut Persatuan dan Kesatuan NKRI mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan slogan NKRI Harga Mati. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com