Dari Arena Porprop Bali XIV di Tabanan, Buleleng Raih 2 Perak dan 5 Medali Perunggu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/4/19

Dari Arena Porprop Bali XIV di Tabanan, Buleleng Raih 2 Perak dan 5 Medali Perunggu


Tabanan, Dewata News. Com - Kendati perhelatan Porprov Bali XIV - 2019 baru akan dibuka tanggal 09 September mendatang, namun beberapa cabang olahraga (cabor) mulai dipertandingkan.

Dari Arena Porprov Bali XIV - 2019, ternyata Buleleng meraih 2 medali perak melalui cabor Sepak Takraw putri dan Judo. 

Medali perak Sepak Takraw pada nomor Tim diraih melalui perjuangan berat. Tim 1  yang diperkuat Karisma, Karin dan Ratna menyerah atas tim Putri Gianyar dengan skor 19-21, 21-18 dan 18-21

Ketinggalan 0-1 tim sepak takraw Buleleng di bawah asuhan Wayan Suara  bangkit. 

Sementara tim ke-2 yang diperkuat Ratnadi, Marta dan Ria sukses menundukkan Gianyar dengan skor  telak2-0 hingga merubah kedudukan  1-1.  GOR Dewarra bergemuruh oleh suporter Buleleng. Namun sayang tim ke-3 yang diperkuat  Sugi Adnyani, Rika dan Sri Wahyuni harus tunduk dengan skor 0-2. Dengan demikian Buleleng harus puas meraih medali Perak. 

Sesuai jadwal tim sepak takraw putra dan putri Buleleng hari ini masih menyisakan tiga nomor pertandingan masing- masing  nomor Kwadran, double even dan beregu

Cabor Judo
Dari cabor Judo, atlet Buleleng atas nama Dewa Kade Wahyu Sidirastu  Rabu (04/09) berhasil menyumbangkan medali perak kedua bagi kontingen Buleleng. 

Bermain di Lapangan Bitdec, sekaligus penginapan para atlet, Sidirastu di kelas 100 kg mampu mengkandaskan perlawanan atlet Karang Asem melalui skor ipong

Cabor Tinju
Petinju Buleleng atas nama Lazarus Lassa meraih perunggu setelah dikalahkan TKO oleh Carlos Bria Denpasar. Pada babak semifinal Rabu (04/09) Ibrahim Matasina klas 46 kg kalah angka atas Mansur Koiri dari Gianyar. Atas kekalahannya itu Matasina hanya meraih perunggu.  

Medali perunggu lainnya dipersembahkan oleh Amor Zoinbala klas 52 kg, Alexander Y Malesi klas 56 kg dan Putu Edwin Surya W klas 75 kg. 

Tim tinju Buleleng meraih 5 medali perunggu dan sudah mengakhiri rangkain pertandingan.

Cabang catur Rabu (04/09)  baru mamainkan babak pertama pada nomor beregu.

Ketua Kontingen Buleleng Gede Darmawan disela- sela pemantauan pertandingan Rabu (04/09) mengatakan, Koni Buleleng telah mengadakan persembahyangan pada sejumlah Pura di Kabupaten Tabanan dan hotel tempat para atlet menginap. 

Kegiatan ini, menurut Ketua Harian KONI Buleleng ini, sebagai upaya keseimbangan sekala dan niskala, seperti yang sering diingatkan Ketum KONI Buleleng, perjuangan diikuti doa. 

Perolehan medali sementara, kontingen Denpasar memimpin dengan point 21 diperoleh dari 9 medali emas, 8 medali perak dan 4 medali perunggu. Disusul kontingen Gianyar dengan 3 medali emas dan 8 medali perunggu. Kontingen tuan rumah, Tabanan dengan 2 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu.

Kemudian Bangli dengan 2 medali emas, 1 medali perak dan 5 medali perunggu. Sementara Badung dengan 1 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu. Klungkung dengan 1 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Karangasem 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Buleleng 2 medali perak, 5 medali perunggu serta Jembrana dengan 1 medali perunggu. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com