Catatan Prestasi Atlet Buleleng di Porprov Bali XIV - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/26/19

Catatan Prestasi Atlet Buleleng di Porprov Bali XIV


Buleleng, Dewata News. Com - Meraih Peringkat Ketiga pada Porprov Bali XIV Tahun 2019 di Tabanan, KONI Buleleng telah menorehkan beberapa catatan prestasi para atletnya.

Pada cabang olahraga Selam, yang tahun ini masih  bersifat eksebisi, Buleleng sukses meraih  10 medali emas, 6 perak dan  4 medali perunggu. Atas raihan itu, Buleleng menempati peringkat kedua dibawah Badung.

Ketua POSSI Buleleng Made Adipa mengatakan, hasil ini merupakan salah satu parameter untuk mengukur prestasi atlet selam Buleleng.

Kabar gembira juga muncul dari cabang tinju, walaupun hanya meraih perunggu pada Porprop Bali XIV di Kabupaten Tabanan, salah seorang petinju Buleleng menjadi duta Bali pada Pra PON 2020 di Papua.

Ketua Pengkab Pertina Buleleng Putu Ardika, mengatakan petinju Buleleng atas nama Alexander Yessi yang bermain pada kelas 52 kg sudah berangkat ke Maluku guna mengikuti Pra PON.

Kabar gembira lainnya datang dari cabang Cricket. Salah seorang atlet putri cricket Buleleng, Ni Luh Novita Sari sedang dipantau untuk masuk tim nasional cricket Indonesia. 

Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Bali semester satu tersebut kini tengah mengikuti  POMNAS di Jakarta.

Cabang olahraga peraih emas terbanyak Kontingen Kabupaten Buleleng, adalah Atletik dan Menembak dengan 5 medali emas. 

Peraih emas terbanyak kedua masing-masing cabang Karate, Kempo, Renang, Tenis Lapangan dan Woodball dengan 4 medali emas.

Peraih 3 medali emas masing-masing cabang Petanque, Sepak takraw, Wushu, Yong Modo dan Tenis Meja. 

Selanjutnya peraih 2 medali emas masing-masing cabang Dansa dan Bridge. 

Adapun cabang olahraga peraih 1 medali emas masing-masing Catur, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat dan Rugby.

Dari 39 cabang olahraga, sebanyak 20 cabang yang sukses menyumbangkan medali emas.

Sedangkan yang sama sekali gagal menyumbangkan medali sebanyak 6 cabor, masing-masing Balap Motor, Bola Voley, Gate Ball, Sepakbola, Soft Ball dan Senam.

Sementara itu atlet pendulang medali emas terbanyak diraih oleh Fauzan dan Eva Liliana Van Leenen dengan dua emas pada cabor renang.

Pada cabang atletik Ketut Cita dan Andika sukses mendulang 2 medali emas dan Komang Suma Indrawan meraih 2 emas pada cabang tenis lapangan yakni di nomor tunggal putra dan beregu putra.

Buleleng juga patut berbangga pada dua cabang eksebisi dimana cabor Muaythai tampil sebagai juara umum dengan raihan medali 5 emas dan 1 medali perak. 

Cabor eksebisi lainnya yakni Selam meraih Juara Umum II dengan 10 emas 6 perak dan 4 medali perunggu.

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana mengatakan, Kontingen Buleleng sejak awal telah berkomitmen hanya menggunakan atlet binaan sendiri. 

"Jiwa Patriot untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas juga selalu digaungkan dalam setiap kesempatan", jelasnya.

Dirut Yeh Buleleng ini mengaku, menerapkan manajemen komunikasi, koordinasi dan keterbukaan kepada kontingen Buleleng. - Made Tirthayasa -

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com