Bupati PAS Apresiasi Prestasi Kontingen Buleleng di Porprov Bali XIV - 2019 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/20/19

Bupati PAS Apresiasi Prestasi Kontingen Buleleng di Porprov Bali XIV - 2019


Buleleng, Dewata News. Com - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang akrab disapa PAS mengapresiasi prestasi yang diraih kontingen Buleleng pada Porprov Bali XIV tahun 2019 di kabupaten Tabanan.

"Kami bangga, bukan saja Buleleng kembali mengambil alih peringkat ketiga, dan perolehan medali dari para atlet di sejumlah cabor, tetapi juga karena keberhasilan pembinaan dari Pengkab olahraga terhadap atlet yang murni dan asli Buleleng", ujar Bupati PAS ketika menerima audensi pengurus KONI Buleleng di ruang kerjanya, Jumat pagi (20/09).

Prestasi Buleleng di peringkat ketiga dengan raihan 55 medali emas, 52 perak dan 82 medali perunggu, menurut Bupati PAS mencerminkan, bahwa apa yang ditargetkan oleh KONI Buleleng sudah mencapai 92 persen. 

Ini merupakan perencanaan yang tidak mudah, karena dibutuhkan kecermatan dan ketelitian serta parameter yang terukur untuk mewujudkannya. 

Sebagai wujud apresiasi, Bupati PAS menyetujui usulan KONI Buleleng untuk meningkatkan bonus para aleraih medali. 

" Soal besarannya saya serahkan kepada Komang (Ketum Koni -red) untuk mengaturnya. Pencairannya tahun anggaran 2020," janjinya. 

Kepada atlet yang telah nempersembahkan medali, PAS menyampaikan ucapan selamat. Sedangkan bagi atlet yang belum meraih medali diingatkan untuk tidak berputus asa dan tetap berlatih dengan sarana dan prasarana yang ada.

Usai diterima Bupati PAS, Pengurus KONI Buleleng juga sempat diterima Wabup dr.Nyoman Sutjidra, So.OG di ruang kerjanya.

Cabor Bela Diri
Sementara itu, Ketum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana didampingo Ketua Kontingen Gede Darmawan dan pengurus lainnya menjelaskan, pada Porprov Bali XIV tahun ini, cabang olehraga beladiri Buleleng mulai menunjukkan prestasi.

Artha yang juga didampingi Sekum KONI Buleleng, Wayan Merta menambahkan, kalklulasi bonus akan segera dilakukan, baik untuk medali emas perorangan, beregu kecil maupun gemuk. Demikian halnya dengan bonus perak dan perunggu.   

"Bapak Bupati menyetujui usulan kami untuk menaikkan bonus bagi atlet peraih medali emas dengan kisaran Rp45 - 50 juta", ungkapnya. 

Artha Widnyana mengaku, telah membuat analisa bagi cabang olahraga yang berkontribusi medali dan yang tidak berkontribusi. Demikian halnya cabor yang non target dan non target.   

"Ini akan menjadi pertimbangan kami dalam memberikan dana pembinaan bagi cabor bersangkutan," janjinya. 

Peringkat III pada Porprop tahun ini bukanlah segalanya, menurut Artha Widnyana, masih ada even yang lebih tinggi, seperti PON, Sea Games, Asian Games dan Olympiade serta kejuaraan lainnya. 

"KONI Buleleng yang menaungi Pengkab Cabor akan selalu berupaya melakukan pembinaan untuk dapat melahirkan atlet berprestasi", ujar Artha Widnyana. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com