Belajar Dari Buleleng, Bupati Bantaeng Akan Kembangkan Potensi Pendidikan dan Pariwisata - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/20/19

Belajar Dari Buleleng, Bupati Bantaeng Akan Kembangkan Potensi Pendidikan dan Pariwisata


Buleleng, Dewata News. Com - Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin langsung Bupati Dr. H. Ilham Syah Azikin,M.Si ”belajar” dari Kabupaten Buleleng melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), untuk nantinya bisa mengembangkan potensi pendidikan dan pariwisata.

Dipilihnya Kabupaten Buleleng sebagai tujuan kunker yang dilakukan Pemkab Bantaeng pada hari Rabu (18/09) itu untuk melihat keberhasilan mengembangkan potensi-potensi yang ada, terkait  sektor pariwisata, sektor pertanian, hingga sektor pendidikan. 
Rombongan Pemkab Bantaeng yang dipimpin langsung Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin,M.Si ini disambut oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd, Para Camat, dan beberapa Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG mengatakan, sangat berterimakasih atas dipilihnya Kabupaten Buleleng sebagai tujuan kunker yang merupakan kunker balasan yang dilakukan Pemkab Bantaen, karena sebelumnya, Pemkab Buleleng pernah melakukan kunker ke Kabupaten Bantaeng. 

Wabup Sutjidra mengakui, bahwa kondisi dan potensi di Kabupaten Bantaeng tidak jauh beda dengan di Kabupaten Buleleng. 

”Mereka ingin meniru dalam pengembangan sektor pertanian, khususnya kopi. Tapi mereka memiliki produksi kopi yang khas, yaitu kopi organik yang perlu dicontoh untuk dikembangkan di Kabupaten Buleleng”, katanya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Sayh Azikin mengatakan, sangat senang bisa berkunjung ke Buleleng mendapat sambutan hangat yang diberikan Wakil Bupati Buleleng dan jajarannya menjadi kesan tersendiri baginya. 

Terkait kunjungannya ke Buleleng, Bupati Bantaeng Ilham Sayh Azikin mengatakan, potensi-potensi dan topografi di Buleleng mirip dengan daerahnya, sehingga diyakini bisa meniru cara mengembangkan potensi tersebut di daerahnya.

”Banyak sektor yang dapat disinergikan oleh Pemkab Buleleng dan Pemkab Bantaeng. Yang lainnya, tentu kami harus banyak belajar bagaimana Pemkab Buleleng menggerakkan sektor jasa pariwisata. Itu yang menurut kami yang paling menarik,” ujarnya.

Namun Bupati yang juga Alumni STPDN angkatan 05 ini mengatakan, kunjungan kali ini difokuskan kepada sektor pendidikan. Bupati Ilham mengaku, ingin melihat cara pola kerjasama yang dilakukan oleh Pemkab Buleleng dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Dan berharap, strategi yang dilakukan Pemkab Buleleng bisa menjadi refrensi untuk Pemkab Bantaeng dalam meningkatkan SDM di daerahnya.

“Hari ini kami konsentrasi dulu untuk melihat desain kerjasama dan pelibatan pihak ketiga dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Buleleng,” imbuhnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com