Puisi "Gerakan Indonesia Bermartabat" Tirthayasa Getarkan Panggung Malam Resepsi "Kemerdekaan" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/18/19

Puisi "Gerakan Indonesia Bermartabat" Tirthayasa Getarkan Panggung Malam Resepsi "Kemerdekaan"


Buleleng, Dewata News. Com - Untaian bait-bait syair puisi "Gerakan Indonesia Bermartabat" yang digemakan seniman sastra modern Made Tirthayasa menggetarkan Panggung Malam Resepsi Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di halaman rumah jabatan Bupati Buleleng, Sabtu (17/08).

"Kemiskinan bukan untuk diperdebatkan tapi diselesaikan dengan cara seksama dan tindakan yang sesingkat-singkatnya", salah satu bait puisi Gerakan Indonesia Bermartabat itu.

"Maka, Bupati-Wabup Buleleng dua periode PASS (Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra) berkomitmen membentuk SDM Unggul menyongsong Indonesia Maju dan Bermartabat'' di bait berikutnya yang digaungkan Tirthayasa penuh semangat menggelitik tepuk tangan riuh Bupati, Wabup dan Forkompimda Buleleng, Ketua Sementara DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH, Sekda Dewa Ketut Puspaka dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng yang semuanya bersama istri serta sejumlah undangan lainnya, hingga Paskibra Kabupaten Buleleng.

Asisten I Setda Buleleng selaku Ketua Panitia Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Kabupaten Buleleng Tahun 2019, Putu Karuna, SH melaporkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, baike kegiatan persembahyangan bersama, kegiatan sosial/safari kesehatan maupun kegiatan lomba gerak jalan 8 km, 17 km dari 45 km serta lomba gerak jalan kreatif. Pameran Pembangunan/Hiburan Rakyat di Lapangan Bhuana Patra Singaraja tgl.14-27 Agustus 2019.
Termasuk juga, Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Curasthana Singaraja dan Penyerahan remisi di Lapas Kelas II-B Singaraja. 

Sebagai puncak peringatan, yakni Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Ngurah Rai-Tamsn Kota Singaraja.

Setelah laporan Ketua Panitia dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba yang telah dilakukan pihak panitia.

Malam resepsi HUT Kemerdekaan Indonesia malam itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati PAS yang selanjutnya diberikan kepada Ketua LVRI Buleleng Wayan Suwanda. Sementara potongan tumpeng yang dilakukan oleh Wabup Sutjidra diberikan kepada Kajari Buleleng Wahyudi, SH, MH 

Kemudian dilanjutkan dengan "tochs wine kemerdekaan" dan foto bersama dengan Paskibra Kabupaten Buleleng. Acara malam resepsi berakhir jam 21.30 Wita penuh sukacita dan kegembiraan. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com