Perias Wara Wiri Juara LGJ "Kemerdekaan" Kocak Kreatif - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/9/19

Perias Wara Wiri Juara LGJ "Kemerdekaan" Kocak Kreatif


Buleleng, Dewata News. Com - Berdasarkan hasil rapat Juri LGJ Kocak Kreatif menetapkan peserta No. Dada 09 dengan nilai 560 - Perias Wara Wiri sebagai Juara I. 

Sedangkan Juara II regu SMAN I Singaraja   dan Juara III regu SMA Lab Undiksha Singaraja.

Koordinator Juri Putu Satriya Kusuma didampingi Sekretaris I Wayan Merta, S.Pd juga menetapkan Juara Harapan I, II dan III masing-masing regu SMAN 4 Singaraja, SLB Negeri 1 Buleleng serta Komunitas Senam Terapi (Ling Ting Kung).

Sebelumnya sebanyak 18 regu "adu strategi" dalam Lomba Gerak Jalan Kocak-Kreatif dalam rangka memeriahkan HUT ke - 74 Proklamasi Kemerdekaan di Kabupaten Buleleng Jum'at sore (09/08).

Tahun ini merupakan  tahun ke dua gerak jalan kocak kreatif ini digelar. Start di depan Taman Kota dengan  menempuh jarak 1,2 Km  finish di eks Pelabuhan Buleleng Singaraja. 

Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng,  Komang Artha Widnyana mengatakan untuk atraksi disediakan tiga tempat.  Pertama saat start,  yang kedua du depan Gedung Pramuka Jalan Pramuka Singaraja,  dan yang ketiga di finish.

"Mengingat pengalaman tahun lalu,  penonton berdesakan karena lumayan membludak,  maka tahun ini kami menyediakan panggung untuk tempat atraksi masing-masing regu," jelas Arta Widnyana. Lomba dibuka dan dilepas oleh Sekda Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka MP. 

Usai acara pembukaan, Dewa Puspaka mengatakan, semua regu sangat bersemangat dan antusias dalam mempersiapkan pasukannya.  

"Semua regu membawa pesan masing-masing dan saya kira semua pesan bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.  Semoga tahun depan bisa lebih ramai lagi,  dan apa yg kurang bisa ditingkatkan", kata Dewa Puspaka.

Ketua Panitia, Ketut Wiratmaja dalam laporannya mengatakan, Lomba Gerak Jalan Kocak-Kreatif ini memperebutkan Juara I, II, III,  harapan I, II dan III. Besar hadiah untuk Juara 1 sebesar Rp20.000.000, Juara II Rp15.000.000, Juara III Rp12.000.000. Sedangkan Juara Harapan I sebesar Rp8.000.000, Harapan II Rp7.000.000, dan Harapan III Rp6.000.000. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com