Pengukuhan Paskibra Kabupaten Buleleng dan Pawai Obor - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/17/19

Pengukuhan Paskibra Kabupaten Buleleng dan Pawai Obor


Buleleng, Dewata News. Com - Upacara peringatan detik-detik Proklamas Kemerdekaan RI ke 74 hari Sabtu (17/08) yang akan dilaksanakan di Lapangan Ngurah Rai - Taman Kota Singaraja  dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibra Kabupaten Buleleng.

Sebelum melakukan tugas negara, dilakukan Upacara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Buleleng tahun 2019 di Lobby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Jumat sore (16/08).

Upacara pengukuhan Paskibra Kabupaten Buleleng nsebanyak 70 orang dilakukan langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dihadirim Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K serta unsur Forkompinda Kabupaten Buleleng lainnya serta unsur DPRD Kabupaten Buleleng Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng dan para pelatih Persib, baik dari unsurk TNI/Polri serta Purna Paskibra Kabupaten Buleleng.
M
Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana dalam amanatnya menyampaikan, bahwa tidak semua pemuda-pemudi Kabupaten Buleleng memiliki kesempatan menjadi Pemimpin. "Tugas yang dilaksanakan saat menaikkan dan penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI kkk adalah tugas yang sangat berat, namun sangatlah mulia, dan pasukan Paskibra merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan Negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di  Kabupaten Buleleng':, ujar Bupati PAS

Bupati PAS juga mengatakan,, sebagai Paskibra juga merupakan wujud dharma bhakti kepada Bangsa dan Negara, sebagaimana para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa dan Negara.

Setelah acara pengukuhan Paskibra Kabupaten Buleleng dilanjutkan dengan  upacara pawai obor dalam Rangka Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia dengan tema "Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju" di depan Kantor Bupati Buleleng  yang dilepas Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dan dihadiri seluruh unsur Forkompinda Kabupaten Buleleng serta anggota DPRD Kabupaten Buleleng danP Pimpinan SKPD Pemkab Buleleng maupun unsur  TNI/Polri.

Pawai Obor diikuti unsur TNI /Polri, Pramuka, serta perwakilan masing-masing sekolah tingkat SMA/SMK dengan  rote mulai Tugu Singa (start) - Jalan Veteran - Jalan Gajahmada  - Jalan Dokter Sutomo - Jalan Dipenogoro - Jalan Erlangga - Eks Pelabuhan Buleleng (finish) .

Pelaksanaan kegiatan pawai obor, menurut Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K, menurunkan personel pengamanan terbuka dan tertutup sebanyak 57 orang sesuai dengan Sprin/838/VIII/PAM.3.3/2019, tanggal 16 Agustus 2019, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Poles Buleleng KOMPOL A.A Wiranata Kusuma, SH, MM. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com