Pegadaian Gandeng IWAPI Tingkatkan Sinergritas Lewat Penguatan UMKM - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/29/19

Pegadaian Gandeng IWAPI Tingkatkan Sinergritas Lewat Penguatan UMKM


Denpasar, Dewata News. Com - Pegadaian Kanwil VII Denpasar menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) dalam penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bali. 

"Dimana  Pegadaian Kanwil VII Denpasar sendiri sudah menggulirkan dana kemitraan untuk anggota IWAPI yang sudah diserahkan pada saat pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC IWAPI Kota Denpasar priode 2019-2024 baru-baru ini," ujar Deputi Bisnis Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Ketut Winata, Kamis (29/8) di Denpasar.

Dikatakan, bantuan dana kemitraan berupa pinjaman mikro tanpa agunan bagi pelaku UMKM di bawah IWAPI Kota Denpasar ini bukan yang pertama kali dilakukan Pegadaian, melainkan merupakan kelanjutan dari komitmen yang sudah berjalan sebelumnya.

"Apalagi IWAPI yang anggotanya terdiri dari para wanita pengusaha yang ada di Kota Denpasar memiliki jaringan yang begitu solid. Tentu harapannya dengan terjalinnya sinergitas ini produk-produk layanan Pegadaian bisa ikut terserap terutamanya dalam pengembangan usaha dan kebutuhan modal," terangnya.

Lebih jauhnya, untuk pengembangan usaha ataupun investasi, para anggota IWAPI bisa menggunakan produk yang ada di Pegadaian seperti modal usaha dan tabungan emas.

"Karena ada banyak produk Pegadaian yang cocok untuk para anggota IWAPI.
Mereka bisa rencanakan investasi hasil usaha dengan akses layanan berupa logam mulia dan tabungan emas," ucapnya.

Ketut Winata juga mengatakan nantinya Pegadaian juga akan terus berupaya membantu melalui UMKM untuk para anggota IWAPI baik melalui workshop ataupun bantuan modal. 

"Dengan telah terbentuknya kepengurusan yang baru di IWAPI, maka Pegadaian berharap kedepanya para pengurus IWAPI bisa terus mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha baru yang mampu menciptakan lapangan kerja baru," imbuhnya.

Ditambahkan, kalau IWAPI ini terus bisa berjalan dengan baik dan maju tentu usahanya akan menyerap tenaga kerja lebih banyak dan ini bagus bagi perekonomian Bali kedepanya.

"Bahkan dari Pegadaian sendiri ingin mendorong para anggota IWAPI untuk terus berinvestasi bukan hanya dalam bentuk uang, namun bisa juga dalam bentuk emas dan lainya," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com