OKK UI 2019, Ragam Asa Tentukan Cita - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/20/19

OKK UI 2019, Ragam Asa Tentukan Cita


Depok, Dewata News. Com - Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) yang diikuti oleh sekitar 8000 mahasiswa baru UI 2019 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. OKK UI telah menjadi gerbang awal serta jembatan untuk memperkenalkan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru yang mana setelah menjadi siswa disiapkan menjadi seorang mahasiswa agar nantinya dapat berperan sesuai nilai yang tertanam di Universitas Indonesia, yaitu Veritas, Probitas, Iustitia.

Pada tahun ini, OKK UI 2019 mengusung tema #SatUIRagam dan dibalut dengan tagline “Ragam Asa Tentukan Cita”. OKK UI 2019 menjadi suatu momen untuk tercapainya sebuah harapan agar UI mampu membangun kebersamaan dengan menyatukan elemen mahasiswa UI 2019 tanpa melihat perbedaan.

Rangkaian acara puncak akan diisi dengan talkshow inspiratif oleh berbagai tokoh, baik pejabat maupun alumni UI yang sukses di bidangnya. Acara puncak OKK UI 2019 dibuka dengan penampilan Teater Pagupon FIB UI, KTF UI, Psymphony UI, Resimen Mahasiswa UI, dan Madah Bahana UI. Opening Ceremony OKK UI 2019 ini disambut meriah oleh seluruh mahasiswa baru UI 2019.

Kemudian, terdapat acara dengan dua sesi materi. Kali ini OKK UI mengundang Najwa Shihab selaku Alumni UI, Belva  Delvara selaku CEO Ruang Guru, dan Andri Rizki Putra selaku Mapres UI lulusan dari Fakultas Hukum UI. Sesi pertama ini dipandu oleh dua moderator, yaitu Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez sebagai alumni UI sekaligus entertainer. 

Para pembicara ini menyampaikan pengalamannya saat berkuliah dan memberikan tips kepada mahasiswa baru UI 2019 tentang bagaimana cara menjalani perkuliahan yang baik dan membangun cita-cita untuk masa depan saat di bangku kuliah. Najwa Shihab berpesan kepada mahasiswa UI 2019 agar bersyukur diterima di UI dan tidak menjadikan UI sebagai destinasi akhir. Beliau mengingatkan kepada mahasiswa UI 2019 untuk tidak hanya mengejar IPK tinggi, tetapi juga mencari pengalaman untuk memperkaya kualitas diri. Para pembicara menekankan kepada mahasiswa baru UI 2019 agar tidak membatasi cita-cita dan memiliki sifat kerja keras, serta rendah hati.

Sesi kedua dihadiri oleh Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah dan Sandiaga Uno sebagai Founder PT. Saratoga Investama Seday.  Sesi kedua kali ini dimoderatori oleh Rory Asyari. Pada sesi kedua ini, Sandiaga Uno menyampaikan dialognya tentang bagaimana menangani kegagalan. Beliau berkata untuk menghabiskan kegagalan di usia muda agar cepat menaiki anak tangga kesuksesan. “The best way to predict the future is to create it. Untuk meraih kesuksesan kita harus KEPO (ke arah positif) akan masa depan.”, kata beliau. 

Rangkaian OKK UI 2019 tersebut akan menjadikan mahasiswa baru UI 2019 selalu bersyukur, serta mengetahui langkah apa yang akan di ambil untuk memberikan kontribusinya, keluar zona nyaman, bertanggung jawab dan memahami bahwa hidup adalah sebuah pilihan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com