Kodim Klungkung Berpartisipasi Dan Dukung Gerakan Bali Resik Sampah Plastik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/10/19

Kodim Klungkung Berpartisipasi Dan Dukung Gerakan Bali Resik Sampah Plastik


Klungkung, Dewata News. Com - Langkah Pemerintah Provinsi Bali dalam memberantas sampah plastik diwujudkan dengan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. 

Hal tersebut mendapat banyak apresiasi yang luas tidak saja oleh komponen masyarakat Bali bahkan sampai luar negeri yang disampaikan secara langsung maupun tidak langsung.

Kodim 1610/Klungkung sangat mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut seperti pada kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan di areal parkir Pura Pasek Punduk Dawa, Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Jumat (09/08).

Kegiatan Jumat Bersih tersebut didukung penuh oleh Kodim 1610/Klungkung, Polres Klungkung, ASN Kabupaten Klungkung, serta warga masyarakat Desa Pesinggahan.

Kegiatan bersih-bersih sampah plastik dalam rangka Gerakan Semesta Berecana Bali Resik Sampah Plastik Menjaga Kesucian Alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan Krama Bali yang sejahtera dan bahagia sekala niskala.

Sebagaimana diketahui kegiatan bersih-bersih sampah plastik ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten, Kota yang ada di wilayah Bali.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan Program Gubernur Bali terkait Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik, dengan mengurangi penggunakan plastik serta penempatan sampah organik dan non organik harus dibedakan, sehingga akan mengurangi timbulan sampah plastik. 

Pada kegiatan kali ini, peserta yang terlibat terlihat semangat untuk mengambil sampah-sampah plastik yang berserakan di areal Pura Pasek Desa Punduk Dawa dengan menggunakan sapu dan sepit (sejenis penjepit) kemudian dikumpulkan menjadi satu dan diangkut dengan menggunakan mobil sampah dan dibuang menuju ke TPA.

Kodim 1610/Klungkung beserta jajaran mengerahkan personel secara maksimal untuk membantu pelaksanaan pembersihan di areal Parkir Pura Pasek Punduk Dawa tersebut serta mengajak masyarakat lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kepala OPD se Kabupaten Klungkung, Danramil 1610-03/Dawan Kapten Caj Triyono, Kepala Instansi Pemerintah/Swasta Kabupaten Klungkung, Perbekel dan Lurah se Kabupaten Klungkung, Kepala sekolah se Kabupaten Klungkung, Komunitas Lingkungan, Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan, Anggota Kodim 1610/Klungkung, Anggota Polres Klungkung serta siswa-siswi SMA, SMK, SMP se Kabupaten Klungkung dan masyarakat dengan jumlah keseluruhan yang hadir 1500 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com