Bentuk Sinergitas, Subak Ulapan Payangan dan TNI Tanam Padi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/19/19

Bentuk Sinergitas, Subak Ulapan Payangan dan TNI Tanam Padi


Gianyar, Dewata News. Com - Koramil 1616 -07/Payangan melaksanakan pendampingan bagi Petani Subak Ulapan, Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Gianyar dengan bersama-sama menanam padi guna mensukseskan program pemerintah mewujudkan program swasembada pangan, Senin (19/08).

Tanam padi dalam program pendampingan terhadap Petani Subak Ulapan tersebut berlokasi di lahan sawah milik Petani I Gusti Ngurah Raka Suartana dengan luas 35 Are, dengan pola tanam SRI (System of Rice Intensification ).

Danramil 16161-07/Payangan Kapten Inf I Wayan Sumerta mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh Koramilnya merupakan wujud nyata TNI dalam mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan produksi padi sehingga swasembada pangan khususnya padi dapat tercapai.

"Partisipasi pendampingan di sektor pertanian bukan kali ini saja dilakukan oleh Koramil Payangan dan kami berupaya untuk mendorong para petani untuk bisa bekerja lebih keras memajukan pertanian dan kami siap turun ke sawah kapan pun bila di butuhkan", ungkap Kapten Inf Wayan Sumerta.

Sementara itu dalam kegiatan tanam padi kali ini turut hadir pula dari Kepala UPTD Kecamatan Payangan Ni Ketut Suratmini S.P., BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Kecamatan Payangan beserta para PPL, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bukian, Pekaseh dan Petani Subak Ulapan Desa Bukian, Payangan.

Dalam penjelasannya, Kepala UPTD Kecamatan Payangan Ni Ketut Suratmini S.P., mengatakan sistem tanam SRI  (System of Rice Intensification ) merupakan salah satu teknik yang di gunakan untuk meningkatkan produksi padi dengan jarak tanam 30 cm X 30 cm yang menggunakan bibit muda berusia 5-10 hari.

"Kedepannya apa yang sudah kita upayakan bersama-sama Koramil 1616-07/Payangan akan dapat meningkatkan produksi padi di wilayah Kecamatan Payangan", sebut Ni Ketut Suratmini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com