Tiga Nama Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Tinggal Dipilih Bupati PAS - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/13/19

Tiga Nama Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Tinggal Dipilih Bupati PAS


Buleleng, Dewata News. Com — Pengisian Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Koperasi dan UKM serta Kepala Badan Kesbangpol sebentar lagi akan segera dipenuhi, menyusul Panitia Seleksi (Pansel) yang melibatkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng telah tuntas melakukan tahapan untuk menentukan tiga nama di masing-masing pengisian jabatan tersebut.

Dari hasil seleksi oleh pihak Pansel telah meloloskan dan menetapkan masing-masing tiga nama peringkat terbaik di setiap dinas yang selanjutnya diserahkan kepada Bupati Buleleng. Artinya, dari masing-masing tiga nama peringkat terbaik di setiap dinas dari tiga jabatan yang dilelang secara terbuka itu, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana tinggal memilih satu orang yang dipandang mampu melaksanakan tugas jabatan dimaksud.

Penetapan hasil Pansel yang melibatkan Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Gede Wisna dan telah diserahkan kepada Bupati PAS juga dibenarkan oleh Sekda Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Puspaka, bahwa masing-masing tiga nama peringkat terbaik telah ditetapkan Pansel dalam Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Selanjutnya telah diserahkan kepada Bupati Buleleng untuk penetapan satu nama dalam pengisian empat jabatan pratama di Pemkab Buleleng.

Dengan demikian, saat ini sudah mengkerucut ke 3 besar di masing-masing JPT yang dilamar, tinggal bapak bupati menetapkan, memutuskan, sehingga mudah-mudahan sesuai dengan agenda Bupati PAS, bahwa sebelum Galungan sudah bisa dilantik.

Berdasarkan hasil penilaian yang telah dilakukan, dari 22 peserta, 12 nama telah dinyatakan lolos berdasarkan hasil dari penilaian pansel dan asesment dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), di antaranya, 3 peringkat untuk posisi jabatan Kepala Dinas Pertanian, masing-masing Sekdis Pertanian, I Made Sumiarta, Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Gede Suadnyana dan Kabid Penyuluh Dinas Pertanian, Made Lely Nuryantini.

Tiga nama yang masuk dalam posisi jabat\an Kepala Dinas Kebakaran, di antaranya Kabag Umum Setda Buleleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Buleleng, Putu Dewi Puspitawati dan Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, I Wayan Duala Arsayasa.

Sementara, 3 posisi tertinggi untuk posisi jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Buleleng ditempati  Kabid Pengelolaan Arsip, Dinas Arpus Pemprov Bali, Luh Teny Yuliandriana Seputra, Wadir Keuangan RSUD Buleleng, Luh Sutraeni, Kabid Sosial Budaya, Bappeda Litbang Buleleng, Dewa Made Sudiarta.

Sedangkan untuk 3 posisi jabatan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng, yakni Sekretaris Badan Kesbangpol, Komang Sumertajaya, Camat Sawan, I Gusti Ngurah Suradnyana dan Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Buleleng, Dewa Ketut Surawijaya. Ini artinya, Sekretaris Komang Sumertajaya bersaing dengan Dewa Ketut Surawijaya dan bisa dipastikan mantan Camat Kubutambahan Komang Sumertajaya yang saat ini sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesbangpol tinggal ditetapkan Bupati PAS. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com