Temuan Tengkorak Manusia dan Tulang Belulang di Kebun Kakao Gegerkan Masyarakat Kalisada, Seririt - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/8/19

Temuan Tengkorak Manusia dan Tulang Belulang di Kebun Kakao Gegerkan Masyarakat Kalisada, Seririt


Buleleng, Dewata News. Com - Temuan tengkorak manusia beserta tulang belulang di sebuah kebun kakao di Desa Kalisada, Kecamatan Seririt, menggegerkan warga masyarakat setempat. 

Potongan tulang belulang manusia tersebut, saat pertama kali ditemukan sudah dalam kondisi tidak utuh yang sebagian terbungkus karung plastik. Temuan tulang belulang manusia itu, langsung disikapi jajaran Polsek Seririt dengan mendatangi lokasi untuk melakukan evakausi dan membawa tengkorak tersebut ke instalasi jenazah RSUD Buleleng.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilokasi menyebutkan, temuan potongan tulang belulang manusia serta tengkorak itu pertama kali ditemukan oleh Made Artika (59) warga Banjar Dinas Tegalenge, Desa Kalisada, pada Sabtu sore (06/07).

Lantaran takut, Artika kemudian
temuan itu baru dilaporkan kepada Kadus setempat, Ketut Winarta (51) hari Minggu (07/07). Dari laporan warganya itu, ditindaklanjuti dengan melaporkan ke Mapolsek Seririt. 

Bersama aparat polisi dan perangkat desa, mereka langsung mendatangi lokasi di kebun Kakao milik PT. Mayora yang digarap Nyoman Bagiarta.

Di kehun kakau itu ditemukan tulang belulang manusia berserakan dalam kondisi tidak utuh. Dimana, kondisinya kepala (tengkorak) terpisah dan beberapa tulang masih berada dalam karung plastik yang ujungnya terikat namun tidak lengkap. 

Setelah membuat sejumlah catatan dan melakukan olah TKP, tulang belulang manusia itu langsung dievakuasi untuk dibawa ke ruang jenazah RSUD Buleleng.

Seizin Kapolres Buleleng, Kapolsek Seririt, Kompol. Wayan Suka membenarkan temuan itu. Kata dia, anggotanya sudah mengambil tindak sesuai SOP dengan mendatangi TKP sekaligus mengevakuasi. 

"Ya untuk sementara tengkorak dan tulang-tulang tersebut kami titipkan di RSUD Buleleng," kata Kapolsek Suka, Senin (08/07) siang.

Kata dia, anggotanya sudah mengambil tindakan sesuai SOP dengan mendatangi TKP, sekaligus mengevakuasi. 

Menurut Kapolsek Suka, pihaknya sudah menyebarkan informasi kepada warga jika ada keluarganya yang hilang agar segera melapor.

Sembari menunggu itu, tim dari Labfor Polda Bali juga akan melakukan serangkaian upaya medis, termasuk test DNA untuk membuka tabir identitas tulang belulang tersebut. 

"Kami akan lakukan upaya lebih lanjut dengan melakukan test DNA. Memungkinan, Tim Labfor Polda Bali akan turun dan langsung ke RSUD," jelas Kapolsek Suka.

Terkait kemungkinan temuan tengkorak itu merupakan korban pembunuhan, Kapolsek Suka menegaskan, segala kemungkinan bisa terjadi. Namun ia berharap, semua pihak menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan kepolisian.

"Kita tunggu hasil lidik dulu, dari hasil itu nantinya semua pasti akan jelas. Yang penting, identitasnya diketahui terlebih dahulu," jelas Kapolsek Seririt Kompol Wayan Suka. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com