Sosialisasi Pembauran Kebangsaan di SMAN 1 Banjar Diapresiasi Optimal - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/16/19

Sosialisasi Pembauran Kebangsaan di SMAN 1 Banjar Diapresiasi Optimal


Buleleng, Dewata News. Com - Kegiatan sosialisasi menyangkut Pembauran Kebangsaan yang diselenggarakan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng di SMAN 1 Banjar yang berlokasi di desa "kelahiran" Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Banyuatis, Kecamatan Banjar mendapatkan apresiasi optimal, baik para siswa maupun guru guru, utamanya Kepala sekolah setempat.

Setelah Ketua FPK Buleleng Ida Bagus Lilik Sudirga Raka menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi dalam menjaring aspirasi masyarakat di bidang pembauran kebangsaan, dilanjutkan dengan penyampaian materi pentingnya persatuan dan kesatuan seluruh komponen yang demi keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD1945.

"FPK menyelenggarakan forum dialog yang dikemas dalam kegiatan seperti ini, baik sosialisasi maupun seminar menyampaikan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan berdasarkan Permendagri No.34 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah" ujarnya.

Karena itu, FPK Buleleng dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Buleleng dan setiap tahun diperbaharui. 

"Jadi FPK di tingkat kabupaten merupakan kepanjangan tangan pemerintah kabupaten melalui leading sektor Badan Kesbangpol. Sebagai konsekuensi, segala biaya yang timbul dibebankan pada APBD Buleleng", imbuhnya.

Mantan Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng ini menilai, bahwa para siswa yang baru memasuki alam sekolah menengah atas, ternyata mereka sangat aspiratif kreatif dan cerdas ketika menyampaikan pertanyaan atas materi yang diberikan  pembicara dalam sosialisasi pada session tanya jawab. 

Karena kekurangan waktu yang diagendakan pihak pimpinan sekolah, sehingga acara kegiatan sosialisasi Pembauran Kebangsaan siang itu ditutup oleh Ketua FPK Buleleng Ida Bagus Lilik Sudirga Raka dengan yel yel "Saya Indonesia, Saya Pancasila". 

Apresiasi guru dan anak-anak siswa kelas X, seperti dilansir Koordinator Divisi Informasi dan Komunikasi FPK Buleleng, Made Tirthayasa, sangat antusias mengikuti arahan dan sangat dinamis melakukan interaksi dengan FPK. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com