Parade Sampi Gerumbungan Gelaran TLF VI-2029 Digandrungi Wisatawan Mancanegara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/5/19

Parade Sampi Gerumbungan Gelaran TLF VI-2029 Digandrungi Wisatawan Mancanegara


Buleleng, Dewata News. Com - Parade atraksi budaya khad Bali Utara, yaitu  Sampi Gerumbungan menyemarakkan gelaran "Twin Lake Festival' (TLF) Buyan dan Tamblingan VI tahun 2019, ternyata digandrungi wisatawan mancanegara.

Atraksi budaya Sampi Gerumbungan yang di suguhkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng di pelataran Pura Gubug Danau Tamblingan mewarnai gelaran TLF VI - 2019 ini juga memukau ratusan penonton, Juga pagi (05/07).

Menurut Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir  Nyoman Sutrisna, MM, peserta paradr Samping Gerumbungan yang merupakan permsknan para petani ini begitu bersemangat mengikuti agenda tahunan TLF yang dikemas oleh pemkab buleleng. 

Sejumlah wisatawan asing juga tampak serius menyaksikan jalannya atraksi yang dibawakan oleh empat baga (kelompok) sapi gerumbungan tersebut.

Kadis Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna menjelaskan, empat baga yang mengikuti atraksi budaya Sampi Gerumbungan ini, adalah dari beberapa Baga, yaitu desa Pedawa, Desa Panji, Desa Kalianget, desa Kaluasem dan dari Kelurahan Banjar Tegal, Buleleng.

Tujuan digelarnya atraksi Parade Sampi Gerumbungan ini, lanjut Sutrisna, adalah untuk mengangkat lokal genius melalui atraksi yang ada di masing-masing baga, sehingga ke-depannya mampu memberikan dampak yang baik terhadap kehadiran para turis, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com