Mulai Senin Ini, FPK Buleleng Lancarkan Sosialisasi Sasar Generasi Millenial - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/14/19

Mulai Senin Ini, FPK Buleleng Lancarkan Sosialisasi Sasar Generasi Millenial


Buleleng, Dewata News. Com — Memanfaatkan rentang waktu dimulainya memasuki tahun ajaran baru 2019-2020, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng dibawah kendali Ketua-nya Ida Bagus Sudirga Raka, SE melancarkan sosialisasi dengan sasaran anak-anak sekolah jenjang pendidikan SMA/SMK di Buleleng.

Sebagai awal pelaksanaan sosialisasi guna lebih memantapkan Empat Pilar Kebangsaan demi menjaga keutuhan NKRI, sehingga perlu ditanamkan sejak dini di kalangan anak-anak sekolah yang keren disebut Generasi Millenial, di SMA Negeri 1 Sukasada, Senin pagi (15/07).

Dalam sosialisasi di SMAN 1 Sukasada, setelah dibuka oleh Ketua FPK Buleleng Ida Bagus Sudirga Raka dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketut Drestika, SH.

Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan bagian penting di sosialisasikan oleh FPK Kabupaten Buleleng kepada masyarakat, termasuk di jenjang pendidikan setingkat SMA/SMK dan Perguruan Tinggi.

FPK Kabupaten Buleleng dalam pekan ini,tanggal 15 – 19 Juli 2019 melancarkan sosialisasi ”menggarap” Generasi Millenial, setelah SMAN 1 Sukasada dilanjutkan pada hari Selasa (16/07) di SMAN 1 Banjar dengan pembicara I Gusti Made Artajayasa Astawa, S.Sos, hari Rabu (17/07) di SMKN 1 Singaraja dengan pembicara Made Artaka, SH, S.Sos, hari Kamis (18/07) di SMKN 1 Sukasada (SMIK Sambangan, Sukasada) dengan pembicara Ratna Artha Windari, SH dan terakhir pada hari Jumat (19/07) SMA di Pancasari, Kecamatan Sukasada dengan pembicara sesuai agenda dipercayakan kepada Drs.Ketut Indrayana, S.Ag.

Dalam semester ganjil (Januari-Juni 2019) FPK Kabupaten Buleleng difasilitasi Bidang Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng telah melaksanakan sosialisasi tentang Pentingnya Pembauran Kebangsaan demi NKRI di Desa Munduk, Kecamatan Banjar dan Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak.

Merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan mencamkan Empat Pilar Kebangsaan, seperti diungkapkan Made Tirthayasa sebagai Koordinator Divisi Informasi dan Komunikasi FPK Kabupaten Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com