Kapal Pesiar "Star Clipper'' Kembali Berlabuh di Pantai Bina Ria, Lovina - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/29/19

Kapal Pesiar "Star Clipper'' Kembali Berlabuh di Pantai Bina Ria, Lovina


Buleleng, Dewata News. Com - Pantai Bina Ria di kawasan wisata Kalibukbuk berdiri tegak Patung Dolphin sebagai mascot Lovina yang makin dilirik dunia.

Lovina dengan deburan ombak setenang air dan Danau Buyan dan Tamblingan memang layak menjadi kunjungan wisatawan mancanegara maupun Eropa.

Kenapa? Karena Lovina yang diberi nama oleh Anak Agung Panji Tisna sebagai tempat pelancong dari luar Pulau Dewata ini memiliki pasir hitam dan ikan lumba lumba yang lebih keren disebut Dolphin masuk kategori sepuluh besar Terbaik Dunua.

Disisi lain, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng sejak dikendalikan Ir. I Nyoman Sutrisna, MM terus menggeliat dengan terus dikembangkan destinasi pariwisata baru serta makin ditata desa wisata.

Selaku Kadis Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna terus mempopulerkan ajakan kepada seluruh elemen masyarakat "Yuk ke Buleleng".

Karena potensi yang dimiliki itu, Lovina belakangan ini dilirik tempat berlabuh kapal kapal yath atau kapal pesiar ukuran kecil.

Hanya saja, bisa dibilang mubasir dibangunnya Dermaga Lovina yang akhirnya tidak lebih menjadi tempat Selfi ketika diselenggarakan Festival Lovina.

Karena, sebagai dermaga sesuai fungsinya semestinya merupakan sarana merapatnya kapal yath atau kapal pesiar ukuran kecil.

Seperti halnya ketika untuk kedua kalinya kapal pesiar SVP "Star Clipper'' berlabuh di Pantai Bina Ria, Lovina, Desa Kalibukbuk, Senin (29/07) yang disambut langsung Kadis Pariwisata Nyoman Sutrisna  dengan iringan tarian joged khas Buleleng, Bali Utara.

Kapal yang berbendera Malta dengan berpenumpang 114 orang dengan crew 78 ini. Dari data tersebut, sebanyak 60 orang melaksanakan paket "tour" di antarnya Ulundanu - 38 orang, daya tarik wisata Pulau Menjangan - 4 irang dan daya tarik wisata Desa Munduk 18 orang, serta sebagian menikmati indahnya pantai Lovina. 

Menurut Sutrisna, kegiatan tersebut nantinya merupakan proses promosi destinasii pariwisata di Bali Utara, semakin sering kapal bersandar maka semakin banyak wisatawan yang akan mengenal Buleleng.

Sutrisna juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan "guide book" dan "Calender of event Bisa" kepada para penumpang kapal dan salah satu crew kapal, sehingga secara tidak langsung nantinya browsur yang dibawa tamu akan dibawa ke negaranya untuk di sebarluaskan informasi tentang wisata di Buleleng. - Made Tirthayasa -

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com