Bupati-Wabup PASS Di Luar Daerah, Dewan Buleleng Batalkan Rapat Paripurna - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/9/19

Bupati-Wabup PASS Di Luar Daerah, Dewan Buleleng Batalkan Rapat Paripurna


Buleleng, Dewata News. Com - Jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Buleleng yang jauh sebelumnya diagendakan dan ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Buleleng, ternyata dapat dibatalkan untuk ditunda pelaksanaannya. Seperti halnya agenda Rapat atau Sidang Paripurna Dewan yang sedianya digelar pada hari Selasa (09/07) dibatalkan.

Alasan dibatalkan? Karena Bupati - Wabup Buleleng PASS (Putu Agus Suradnyana - Nyoman Sutjidra) sedang berada di luar daerah. "Pak bupati lagi ada kepentingan tugas di Jakarta, sedangkan pak Wabup tugas di Surabaya, sehingga rapat paripurna Dewan yang sedianya hari ini (Selasa - red), Senin sore (08/07) sudah diinformasikan untuk dibatalkan", ujar Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH ketika ditemui Dewatanews.com di ruang Ketua Bapemperda DPRD Buleleng Gede Suradnya, SH, Selasa siang.

Menurut Ketua Dewan Supriatna pembahasan ke-empat Ranperda usulan Eksekutif tinggal "ketok palu" penetapan setelah semua Fraksi di DPRD Buleleng menyampaikan Pendapat Akhir sepakat untuk ditetapkan menjadi Perda.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa ke-empar ranperda tersebut, yaitu Ranpeda Kabupaten  Buleleng   tentang  PT. BPR Bank  Buleleng 45 (Perseroda), Ranperda tentang Perubahan  Atas  Perda   Nomor  23  Tahun 2011 tentang  Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, Ranperda tentang Pengelolaan Air  Minum Perdesaan serta Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten  Buleleng.

Fraksi-Fraksi DPRD Buleleng sepakat pada tahapan rapat berikutnya untuk segera ke-empat Ranperda tersebut ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Buleleng.

Dewan Kunker ke Jawa
Sementara itu, Komisi-Komisi di DPRD Buleleng, mulai hari Rabu tanggal 11 hingga 13 Juli 2019 melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa kota di Pulau Jawa, seperti diakui Ketua Dewan Gede Supriatna.

Dari informasi yang diperoleh di Bagian Humas DPRD Buleleng, bahwa Pimpinan dan Anggota Komusi I melaksanakan kunker ke DPRD Kabupaten Bandung Barat dan DPRD Kota Cimahi dengan materi terkait tentang Perijinan satu pintu.

Sementara Komisi II melaksanakan kunker ke Dinas Pemukiman Perumahan dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto, terkait tentang pengendalian pembangunan perumahan pada kawasan pertanian.

Komisi II DPRD Buleleng, selain  Mojokerto dijadikan sasaran, juga melakukan kunker di Dinas Permukiman Kota Sidoarjo dengan sasaran materi yang sama.

Sedangkan Pimpinan dan Anggota Komisi III dan IV DPRD Buleleng melakukan kunker di Kabupaten Bogor dan Kidya Depok, Jawa Barat.

Kunjungan kerja tersebut dengan materi tentang Pelatihan tenaga Pemadam Kebakaran serta kelengkapan sarana dan prasarana serta pengelolaan Pajak. (DN - TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com