Supriatna Akan Perjuangkan Dana Untuk Merealisasikan Program Kerja FPK Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/17/19

Supriatna Akan Perjuangkan Dana Untuk Merealisasikan Program Kerja FPK Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH akan berupaya memperjuangkan dana anggaran untuk merealisasikan program kerja Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng yang mengemban amanah Pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya semua komponen masyarakat memiliki jiwa kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 demi keutuhan NKRI.

Ketika menerima kunjungan / audensi FPK Buleleng di ruang rapat Ketua DPRD Buleleng, Senin pagi (17/06), Ketua Dewan Supriatna menekankan, sebagai konsekuensi Pemerintah membentuk FPK hendaknya memperhatikan dana anggaran yang memadai.

Selain itu leading sektor Pemkab Buleleng, yakni Badan Kesbangpol hendaknya membuat kajian dan selanjutnya menyampaikan kepada legislatif melalui Komisi yang membidangi di DPRD Buleleng.

Untuk diketahui, Setelah lama terbentuk berdasarkan Keputusan Bupati Buleleng, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng baru bisa melakukan audensi dengan Ketua Dewan Buleleng Gede Supriatna, SH seperti diakui Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng Komang Sumertajaya mengawali acara audensi pagi itu.

Sementara Ketua FPK Buleleng Ida Bagus Lilik Sudirga Raka menyampaikan program kerja kegiatan selama tahun 2019 dalam melaksanakan sosialisasi ditengah tengah masyarakat, termasuk di sektor semua jenjang pendidikan.

Menurut Ketua FPK Ida Bagus Lilik Sudirga,  dalam tahun 2019 mendapatkan dana anggaran untuk sekali pertemuan pengurus dengan anggota yang jumlahnya 20an orang dari berbagai unsur masyarakat, di samping dua kali kegiatan sosialisasi.

"Minimnya dana anggaran untuk program kerja, sehingga lebih banyak secara swadaya dalam melakukan sosialisasi. Sedikitnya, ada 6 kegiatan sosialisasi yang akan dilakukan dengan biaya urunan masing masing anggota", ujarnya.a

Ketua FPK Buleleng juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Dewan atas apresiasinya seperti halnya tahun tahun sebelumnya. Bahkan, berkat usaha Ketut Dewan bersama komisi yang membidangi, FPK Buleleng pernah melakukan studi banding ke FPK Depok sebagai salah satu FPK berhasil telah membentuk FPK hingga tingkat desa-kelurahan.

Kegiatan Audensi penuh kekeluargaan itu juga dihadiri Kabag Humas DPRD Buleleng Made Supartawan, di samping Plt.Kepala Badau Kesbangpol Kabupaten Buleleng didampingi Kabid dan Kasi yang memfalitisasi acara tersebut, diakhiri dengan foto bersama. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com