Rumput Kering di Kawasan Hutan Produksi Pulaki Kisaran 2 Ha Terbakar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/24/19

Rumput Kering di Kawasan Hutan Produksi Pulaki Kisaran 2 Ha Terbakar


Buleleng, Dewata News. Com —  Kisaran 2 hektare rumput kering di kawasan hutan produksi, Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, tepatnya wilayah RPH Sumberkima di atas Dodiklatpur IX/Udayana ke barat sampai di atas Pura Pulaki, pada pal batas B.249 sd 246 terbakar pada Minggu pagi hingga malam (23/06).

”Api mulai muncul sekitar pukul 10.00 Wita di atas Dodiklatpur Kodam IX/Udayana, kemudian meluas ke barat”, ujar Kasatgas Polhut UPTD Kesatuan  Pengelolaan Hutan Bali Utara, Nyoman Sumendra ketika dikonfirmasi Dewatanews.com di Singaraja, Senin (24/06).

Penyebab kebakaran? Menurut Nyoman Sumendra, diduga kuat akibat percikan api rokok yang tak sengaja dibuang dipicu karena angin sangat kencang, sehingga rumput yang mudah terbakar itu cepat meluas..

Menyikapi kejadian kebakaran di Hutan Produksi itu, pihaknya bersama petugas RPH lainnya dan anggota TNI Dodiklatpur  IX/Udayana, anggota Polsek Gerokgak beserta masyarakat telah melakukan upaya pemadaman, namun sampai saat ini api masih menyala. 

"Lokasi terbakar di kawasan hutan produktif itu, berupa rumput kering dengan luas sekitar 2 Ha", ujar Nyoman Sumendra..(DN - TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com