Pasar Pangan Lokal di Tamkot Berdayakan KWT se-Kabupaten Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/14/19

Pasar Pangan Lokal di Tamkot Berdayakan KWT se-Kabupaten Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Pasar Pangan Lokal diselenggarakan anggota Asosiasi Pasar Pangan Lokal (Asparlok) bentukan Dinas Ketahanan Pangan yang beranggotakan Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kabupaten Buleleng  di Taman Kota Singaraja pada hari Jumat pagi (14/06) mulai pukul 07.00 Wita.

Sebelum dibuka Pasar Pangan Lokal pagi itu, hampir seluruh ASN di jajaran Pemkab Buleleng, dari setingkat Pimpinan SKPD hingga staf, termasuk tenaga kontrak menyambut pagi ceria.

Kendati suasana pagi itu diselimuti mendung, namun tidak mengurangi semangat ratusan ASN yang mememuhi Taman Kota, terutama para pimpinan SKPD yang posisinya di barisan depan mengikuti gerakan lentur instruktur senam senam.

Sementara dalam kegiatan Pasar Pangan yang memberdayakan Kelompok Wanita Tani (KWT)) menyajikan olahan pangan basah ataupun kering. 

S eperti KWT Praja Putri Desa Tinga-Tinga menyajikan dodol terong dan dodol tomat, KWT Wijaya Kusuma menyajikan olahan biofarmaka olahan tanaman obat dalam bentuk kripik, KWT Galih Sari dari Desa Silangjana menghadirkan tuak manis, buah-buahan dan gula aren, kripik susu kambing dari KWT Desa Bengkel. Sajian Torakur (Tomat Rasa Kurma) disajikan KWT Pawitrena Satya Laksi dari Desa Pemaron serta olahan pangan lainnya dari ibu-ibu KWT se-Kabupaten Buleleng. 

Pasar Pangan ini juga didukung oleh kelompok binaan Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Buleleng. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com