Malam Ini, Jajaran Polsek Kota Singaraja Siap Amankan Takbir Keliling - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/4/19

Malam Ini, Jajaran Polsek Kota Singaraja Siap Amankan Takbir Keliling


Buleleng, Dewata News. Com — Takbir keliling menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1440 Hijriyah diharapkan menjadi tontonan yang menarik dan menghadirkan suasana aman nyaman, seperti diungkapkan Kapolsek Kota Singaraja Kompol AA Wiranatha Kusuma, SH, MM.

Harapan itu juga disampaikan ketika menerima jajaran pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Buleleng di Mapolsek Kota Singaraja, Jumat (31/05) lalu..

Pelaksanaan takbir keliling yang akan dilaksanakan PHBI Kabupaten Buleleng Selasa (04/06) malam merupakan bagian dari agenda rutin tahunan. Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan takbir keliling 1440 H, Polsek Kota Singaraja akan mengerahkan seluruh personilnya, termasuk saat umat Islam di Kota Singaraja melaksanakan sholat Idul Fitri tahun ini.

Mengingat saat ini masih dalam suasana tahun politik, Kapolsek Agung Wiranatha berharap kepada PHBI Buleleng agar mampu menghadirkan suasana yang aman, nyaman, sejuk, damai, sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi generasi muda.

Disisi lain Kapolsek Agung Wranatha mengimbau kepada panitia agar dalam pelaksanaan takbir keliling menyambut Idul Fitri 1440 H, peserta menghindari penggunaan atribut-atribut yang tidak bisa dipahami secara keseluruhan oleh umat lain.

”Kita disini kan hidup di Buleleng ini, khususnya di Kota Singaraja ini tidak sendiri, ada beragam agama, suku dan ras. Hal-hal yang menyangkut atau berbau yang tidak bisa difahami secara menyeluruh, itu kami himbau dihindari. Sebagai contoh atribut-atribut yang selama ini ada terlihat di media sosial dipakai oleh golongan tertentu, umat-umat lain kan tidak tahu itu apa artinya, tapi kalau itu dimunculkan, karena tidak tahu tidak faham, bisa jadi masalah baru,” jelasnya.     

Sementara itu Ketua PHBI Kabupaten Buleleng, Bambang Hermanto mengapresiasi harapan yang disampaikan, termasuk pihaknya salut, karena baru kali ini pihaknya mendapat undangan khusus dari Kapolsek Kota Singaraja. Selain membahas persiapan takbir keliling dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri, pertemuan tersebut juga membahas upaya untuk bersama sama menjaga Buleleng tetap kondusif dengan selalu mengedepankan  kebersamaan  di tengah keberagaman untuk tegaknya NKRI.

Bambang Hermanto menyebutkan, pihaknya siap menindaklanjuti dan menyampaikan himbauan Kapolsek Kota Singaraja kepada seluruh umat, khususnya peserta pawai takbir keliling agar menghindari penggunaan atribut saat takbir keliling nanti.

”Himbauan untuk tidak menggunakan atribut akan kami sampaikan pada saat technical meeting, dan tentunya atribu-atribut yang tidak dikehendaki itu nanti akan dikriteriakan,” ucapnya. 

Hingga berita ini siar, jumlah peserta takbir keliling serangkaian menyambut Idul Fitri 1440 H yang sudah mendaftar di PHBI Kabupaten Buleleng sebanyak 15 tim, masing-masing tim berjumlah 30 orang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com