Mabes Polri Laksanakan Pengawasan Pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2019 di Polres Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/3/19

Mabes Polri Laksanakan Pengawasan Pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2019 di Polres Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Tim Mabes Polri dipimpin Brigjen Pol. Drs. I Ketut Argawa, SH, MH melaksanakan monitoring dan pengawasan pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2019 yang sudah berjalan yang dilaksanakan dalam bulan Ramadhan 2019 oleh Polres Buleleng.

Kegiatan monitoring dan pengawasan dari Mabes Polri pada hari Senin (03/06) pimpinan Brigjen Pol. I Ketut Argawa itu didampingi Kombes Pol. Audy Alfritis Herman Manus,S.I.K, M.Si dan Kombes Pol. Bambang Pristiwanto, SH, MM serta pendamping dari Polda Bali.

Kedatangan Tim Pengawasan Operasi Ketupat Agung 2019 dari Itwasum Mabes Polri  di Polres Buleleng  diterima langsung Kapolres Buleleng AKBP Suratno,  S.IK., bersama dengan Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, S. IK., MA. P., dan Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.IK, MH. 

Pelaksanan penerimaan Tim Itwasum Mabes Polri dalam rangka pengawasan Operasi Ketupat Agung untuk 3 Polres, yaitu Polres Buleleng, Polres Bangli dan Polres Karangasem  bertempat di ruangan Command Center Polres Buleleng, yang didahului paparan dari Kapolres Buleleng, berkaitan pelaksanaan Ops. Ketupat Agung 2019 di Polres Buleleng, bahwa situasi dan upaya pengamanan serta penggelaran personil untuk pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Id.  

Ketua Tim menyampaikan Operasi Ketupat Agung 2019  merupakan operasi khusus tapi rutin yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan pengamanan Idul Fitri dari tahap persiapan dan pelaksanaannya, karena  adanya peningkatan arus mudik dan balik.


Untuk Bali akan terjadi peningkatan kunjungan domestik, menurut Ketut Argawa, mengingat Bali sebagai destinasi wisata, sehingga terjadi peningkatan volume arus kendaraan yang dapat menjadi kerawanan kemanan, keselamatan, ketertiban  dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Karena itu, Brigjen Pol. Ketut Argawa berharap, hendaknya personil yang dilibatkan dalam  pos pengamanan agar menampilkan diri dan berbuat memberikan pelayananan kepada masyarakat, sehingga personel untuk mejaga kesehatan, karena penting untuk mendukung pelaksanaan tugas. "Dalam penindakan, hendaknya bertindak disesuaikan dengan situasi kerawanan daerah", imbuhnya.

Selaku pimpinan Tim, Brigjen Pol Ketut Argawa menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Buleleng atas sambutannya terhadap kedatangan Tim ke Polres Buleleng untuk memberikan motifasi dan apa yang menjadi kebijakan untuk disikapi bersama. Akhir arahannya, Brigjen Pol Ketut Argawa menyampaikan ucapan  Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada personil dan keluarga. (DN -- TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com