GSC Undiksa Fasilitasi ”Coaching Clinic” KONI Badung - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/15/19

GSC Undiksa Fasilitasi ”Coaching Clinic” KONI Badung


Buleleng, Dewata News. Com — Demi memenuhi ambisi besar mempertahankan gelar juara umum I untuk ke delapan kalinya  pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2019 mendatang di Kabupaten Tabanan, KONI Kabupaten Badung menggelar coaching clinic - pelatihan bagi pelatih menggandeng Ganesha Sport Center (GSC) Undiksha Singaraja.

Sebanyak 75 pelatih cabang olahraga Kabupaten Badung ikuti pelatihan  yang dipusatkan di Gedung Dekanat FOK Undiksha, Jumat (14/06). 

Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana dalam arahannya berharap kepada seluruh pelatih yang terlibat dalam program coaching clinic mampu mengimplementasikan program latihan sesuai dengan perkembangannya dan berdasarkan ilmu keolahragaan.

Meski telah beberapa kali menjadi juara umum di ajang Porprov, namun ketum KONI  Made Nariana  tak ingin lengah mengingat Kodya Denpasar telah mengatur strategi untuk menggeser dominasi  Kabupaten Badung .

”Kami ingin pelatih menerapkan pola latihan yang sesai dengan perkembangan jaman dan ilmu keolahragaan jadi tidak begitu-begitu saja. Kita juga harus pasang komitmen karena Kodya Denpasar itu saingan yang selalu membuntuti kita maka dari itu kita harus belajar banyak ke GSC Undiksha yang memiliki ilmu dan alat yang canggih,” ungkap Ketum KONI Badung, Made Nariana.

Sementara selaku fasilatator persiapan menghadapi Porprov 2019, Ganesa Sport Center (GSC) Undiksha yang dipimpin Iwan Swadesi mengatakan, coaching clinic kali ini merupakan program lanjutan, setelah sebelumnya KONI Badung mengikuti Tes Kondisi Fisik Tahap I, dimana pelatih sudah mengetahui kemampuan awal atletnya sehingga selanjutnya bisa dibuatkan program latihan berdasarkan sport sciene dalam jangka waktu pendek.

GSC Undiksha telah menyiapkan  6 narasumber dengan beberapa materi, di antaranya Teori dan Metodologi Latihan, Fisiologi, Perencanaan Program Latihan per cabang olahraga termasuk asupan gizi atlet Porprov Kontingen Badung.

”Ini merupakan langkah bagus dimana pelatih usai ini akan mampu membuat progam latihan yang bisa diterapkan selama tiga bulan sebelum atletnya bertanding. Materi yang disajikan oleh professional diantaranya Dr. I Wayan Artanayasa, M.Pd., Dr. Ketut Yoda, M.Or., Dr. I Ketut Iwan Swadesi, M.Or., Dr. Made Agus Wijaya, M.Pd., Dr. Syarif Hidayat, M.Pd., Ni Luh Putu Sepyanwati, M.Or.,” ungkapnya.

Sementara Dekan Fakultas Olahraga Kesehata Undiksha, Ketut Budaya Astra berharap keterlibatan aktif KONI Badung untuk mendukung persiapan atlet menju Porprov tiada lain mampu mendongkrak capaian prestasi kontingen Badung. 

Pada porprov nanti Kabupaten Badung berharap target raihan medali mampu ditingkatkan sehingga tetap mendominasi ajang pesta olahraga dua tahunan tingkat provinsi. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com