Bangkitkan Jiwa Nasionalis, Sumiata Deklarasikan Amukti Palapa Nusantara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/1/19

Bangkitkan Jiwa Nasionalis, Sumiata Deklarasikan Amukti Palapa Nusantara


Buleleng, Dewata News. Com — Guna membangkitkan jiwa-jiwa nasionalis patriotic religius, karena Amukti Palapa Nusantara (APN) yang dibentuk bukan suatu kebetulan tapi amanah dari leluhur, seperti diungkapkan Konseptor Pendiri, sekaligus Ketua Umum DPP APN Ketut Sumiata kepada sejumlah awak media usai melakukan Deklarasi APN di Taman Kota Singaraja, Sabtu sore (01/06).

Sumiata mengaku kegiatan deklarasi APN dilakukan bertepatan dengan Peringatran Hari Lahir Pancasila, karena APN tak bisa dipisahkan dengan butir-butir Pancasila yang digali oleh Ir.Soekarno. 

Sumiata juga tidak menampik, pembentukan APN yang berpusat di Singaraja ini terinspirasi oleh Patih Gajah Mada yang pada era kerajaan tempo doeloe mampu mempersatukan Nusantara.

Terkait Kirab Merah Putih, menurut Sumiata, karena APN menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai fundamental NKRI. ”Bagi APN, NKRI Harga Mati, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, tegas Sumiata.

Selain Pengurus Markas Cabang LVRI Buleleng, tampak juga hadir Plt.Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng Komang Sumertajaya sekaligus membacakan sambutan tertulis Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Terhadap Ketua DPW APN yang sudah terbbentuk di beberapa provinsi dan kabupaten/kota, oleh Ketua Umum DPP APN Ketut Sumiata diberikan Pataka APN untuk dikibarkan di provinsi, kabupaten/kota masing-masing.

Setelah Deklarasi yang diwarnai penampilan peragaan PKTD Tri Sakti oleh sejumlah anggota APN dalam membangkitkan energi dalam tubuh masing-masing.

Sementara Kirab Merah Putih yang langsung dikawal Ketua Umum DPP APN Ketut Sumiata dengan memegang keris Nusantara di atas mobil Jeep terbuka, peserta kirab yang sebagian besar dari sekolah menengah dan perguruan tinggi itu, dari Taman Kota menyusuri Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka dan seterusnya kembali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com