Tim Pembinaan Pengamanan Informasi Siber Kominfosandi Buleleng Sasar Dinas Kebudayaan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/23/19

Tim Pembinaan Pengamanan Informasi Siber Kominfosandi Buleleng Sasar Dinas Kebudayaan


Buleleng, Dewata News. Com - Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng melalui Tim Pembinaan Pengamanan Informasi Siber menyelenggarakan kegiatan pembinaan pengamanan informasi siber kepada jajaran pejabat struktural Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Buleleng pada hari Rabu (22/05).

Pembinaan yang dilakukan di ruang pertemuan  Disbud Buleleng itu dibuka oleh Kepala Disbud Kabupaten Buleleng Drs. Gede Komang, M.Si dihadiri oleh pejabat struktural di jajaran Disbud Kabupaten Buleleng.

kemudian kabid persandian  Putu Gopi Suparnaca didampingi Kasi Tata Kelola Persandian Diskominfosandi Buleleng menyampaikan maksud tujuan sosialisasi kegiatan pembinaan dalam rangka bekerjasama  peningkatan kesadaran pemahaman akan keamanan informasi siber, dan bagaimana generasi millennial menangkal berita hoax di jajaran pimpinan struktural, admin dan staf pada Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng.

Selain itu, Gopi Suparnaca juga menyampaikan potensi kebocoran informasi, ruang lingkup pengamanan informasi itu sendiri, maupun dampak kemajuan IT dari sisi baik buruk dan ancaman kecanggihan teknologi informasi secara umum.

Kemudian dilanjutkan dengan seruan untuk menolak hoax dalam bentuk video pendek.

Kegiatan pembinaan dilanjutkan dengan pemaparaan materi, terkait mengawal generasi millennial untuk menangkal hoax dari I Gede Putu Krisna Juliharta,ST, MT selaku Ketua Relawan TIK Bali sebagai Tim Pembinaann Pengamann Siber. 

Ia menyampaikan tentang meningkatnya pengguna internet dengan bahaya ancaman serangan, berupa hoax di era siber ini, dan bagaimana langkah-langkah pencegahan untuk mendeteksi dini serangan hoax agar tidak menyebar luas.

Sebelum kegiatan berakhir diwarnai tanya jawab tentang keamanan informasi siber mengawal generasi milenial untuk menangkal hoax.

Kegiatan pembinaan di tutup oleh Kabid Persandian Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng dilanjutkan dengan pembuatan vedeo anti hoax sebagai bentuk komitmen ikut menangkal berita hoax. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com