Sinergitas TNI-Polri dan Komponen Lainnya Amankan Arus Mudik 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/30/19

Sinergitas TNI-Polri dan Komponen Lainnya Amankan Arus Mudik 2019


Buleleng, Dewata News. Com - Dalam Operasi Ketupat Agung  2019 yang berlangsung selama 13 hari, mulai hari Rabu (29/05) sampai dengan hari Senin (10/06) digelar di seluruh Polda Bali, termasuk di wilayah  hukum Polres Buleleng. 

Kapolres Buleleng bersama-sama dengan Dandim 1609 Buleleng  dengan unsur Pemerintahan dan komponen masyarakat  lainnya yang ada di Kabupaten Buleleng melakukan pengecekan kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Komponen lain yang dilibatkan langsung dalam operasi Ketupat Agung 2019 dari Kodim 1609 Buleleng, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dan PLN Kabupaten Buleleng yang selalu bersama dan secara bersama-sama melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat Buleleng yang melaksanakan mudik.

Pelaksanaan pelayanan dilakukan langsung di pos pantau dan pos pelayanan yang tergelar diseluruh wilayah kecamantan yang ada di Kabupaten Buleleng, seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya kepada Dewaranews.com di Singaraja, Kamis (30/05).


Pos Pantau yang ada di eks pelabuhan Buleleng dan pos pelayanan yang ada di terminal Banyuasri di “sidak “ langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. Pengecekan untuk melihat kesiapsiagaan personel yang ada di pos Pantau dan Pos Pelayanan serta kelengkapan  yang ada dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. 

Menurut Kapolres Suratno, operasi Ketupat Agung 2019 adalah operasi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang melaksanakan perayaan Idul Fitri, baik arus mudik dan arus balik serta yang akan melaksanakan liburan merasakan aman dan lancar di jalan maupun ditempat liburan wisata yang ada. 

Dalam operasi Ketupat Agung 2019 dilaksanakan bersamaan dengan tahapan Pemilu 2019 sehingga dapat menimbulkan potensi kerawanan yang akan dihadapai dalam penyelenggaraaan Operasi Ketupat 2019 semakin komplek, unsur TNI dan Polri selalu bersinergitas dan solid dalam mengamankan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Buleleng untuk menjadikan Buleleng tetap kondusif dan aman, jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K yang didampingi Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Verdy De Irawan, SH, Tr. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com