Merajut Pasca Pemilu Damai, Polres Buleleng dan Jajaran Siagakan 601 Personel - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/23/19

Merajut Pasca Pemilu Damai, Polres Buleleng dan Jajaran Siagakan 601 Personel


Buleleng, Dewata News. Com - Menyikapi situasi yang terjadi di Jakarta pasca Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 yang disampaikan KPU Pusat pada hari Selasa dinihari (21/05) dan Merajut Pasca Pemilu Damai, Polres Buleleng dan Polsek Jajaran menyiagakan personel sebanyak 601 orang.

Kesiapsiagaan yang dilakukan Polres Buleleng pasca rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019  oleh KPU Pusat  untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Walaupun sudah diketahui bersama, baik dari tahapan Pemilu sampai dengan pencoblosan serta penghitungan suara Pemilu Serentak 2019, khususnya di Kabupaten Buleleng, ditengarai Kapolres, berjalan dengan baik dan lancar serta situasi kemanan dalam keadaan kondusif.

Situasi keamanan yang sangat kondusif di wilayah Buleleng, menurut Kapolres Suratno, karena peran serta semua komponen peserta Pemilu 2019 yang sudah melaksanakan demokrasi dengan dewasa dan baik. Perbedaan pilihan yang terjadi selama Pemilu 2019 oleh Kapolres juga diharapkan tidak menghilangkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Buleleng demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres Buleleng mengharapkan, hendaknya seluruh anggota yang disiagakan untuk tetap menjaga situasi keamanan yang ada di wilayah Buleleng agar tetap terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas sehari-hari untuk menumbuhkembangkan perekonomian di Buleleng. 

Dihimbau kepada seluruh masyaraakt Buleleng untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita Hoax karena berita hoax dapat mengganggu toleransi dalam berbangsa dan bernegara. "Mari kita cintai dan jaga keutuhan berbangsa dan bernegara", jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com