Koster Harapkan Media Dorong Partisipasi Masyarakat Ikut Membangun Daerah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/26/19

Koster Harapkan Media Dorong Partisipasi Masyarakat Ikut Membangun Daerah


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Wayan Koster sangat menyadari, media sangat berperan penting dalam menyukses berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. 

Hal itu disampaikan Gubernur Koster dalam sambutannya serangkaian HUT Bali TV ke-17 dengan dimeriahkan konser musik "Bali Era Baru" di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Denpasar, Minggu (26/5) malam.

"Mari bersama-sama terlibat dan berpatisipasi aktif dalam pembangunan melalui peran masing-masing. Dengan keterbukaan ini, Saya berharap akan lebih mudah terbangun sinergitas, guna mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan secara lebih optimal," ujar Gubernur Koster didampingi Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Menurut dia, salah satu peran strategis media adalah membangun kesadaran partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat aktif dalam pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Bali.

"Saya yakin, dengan keterlibatan optimal media dan segenap pemangku kepentingan, akan mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah, sehingga pada akhirnya turut bersama-sama mewujudkan masyarakat Bali sejahtera sekala dan niskala," terang Koster.

Sementara khusus terkait kehadiran Bali TV sebagai satu-satunya stasiun televisi  lokal yang ada di Bali, Koster menilai selama ini mimiliki komitmen kuat untuk menjaga ajeg Bali. Oleh karena itu, keberadaannya harus didukung segenap pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. 

"Bali TV adalah partner yang pas untuk ikut bersama-sama berpartisipasi dalam membangun Bali dan mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, demi terwujudnya Bali Era Baru," sebutnya. 

Dengan reputasi yang begitu baik selama ini, Koster berharap Bali terus memberikan pencerahan kepada masyarakat Bali, melaui berbagai program yang dtayangkan khususnya budaya, lingkungan dan pembangunan. 

Selain itu, Gubernur Koster yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini berharap Bali TV sebagai salah satu bagian pers mampu menjalankan perannya dengan optimal, untuk turut membangun masyarakat yang cerdas, sesuai dengan tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Pada kesempatan itu, selain diisi pragmen tari pembuka serta musik dari beberapa artis Bali juga tampil Ny. Putri Suastini Koster membawakan sebuah puisi musikalisasi berjudul Padang Karma berkolaborasi dengan Institute Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com