Jasa Raharja Buka Pos Kesehatan Mudik Lebaran di Gilimanuk - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/31/19

Jasa Raharja Buka Pos Kesehatan Mudik Lebaran di Gilimanuk


Buleleng, Dewata News. Com —  Mengantisipasi arus mudik Lebaran serangkaian Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019, mulai H-7 hingga H+7 Lebaran, peran penting PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja yang sasaran operasional mencakup tiga kabupaten, yakni Jembrana, Buleleng dan Karangasem membuka Pos Kesehatan bagi awak kendaraan bermotor dan masyarakat pemudik di kawasan Pelabuhan Gilimanuk, seperti diakui Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Made Astika, SE.

Ditemui Dewatanews.com di Singaraja, Jumat (31/05) siang, Made Astika didampingi Pj.Pelayanan Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Ricky Adi Utama menjelaskan, bahwa pihaknya seperti tahun-tahun sebelumnya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang mudik dengan membuka Pos Kesehatan dengan Kesehatan Pelabuhan di Gilimanuk dan juga di kantor perwakilan di Singaraja. 

”Keberadaan Pos Kesehatan ini memberikan pengobatan gratis kepada pemudik. Sementara untuk di wilayah Karangasem, dengan keberadaan Pelabuhan Padangbai ditangani oleh pihak Kantor Jasa Raharja Cabang Bali dibantu petugas JR setempat, sesuai dengan misi Jasa Raharja memberikan pelayanan kepada masyarakat”, jelasnya.

Serangkaian perayaan Idul Fitri 1440 H, Jasa Raharja selain membuka Pos Kesehatan, juga memasang spanduk Himbauan di sepanjang jalan Singaraja-Gilimanuk dan Jembrana-Gilimanuk untuk para pemudik supaya berhati-hati di jalan raya. 

Sesuai pengamatan di Pelabuhan Gilimanuk, ditengarai Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Made Astika, masih dipadati oleh kendaraan bermotor roda dua. ”Para pemudik melalui pelabuhan penyeberangan Gilimanuk-Ketapang sudah semakin dipadati pemudik yang menggunakan sepeda motor tapi lancar dan aman, tidak sampai lama mereka antre naik ke kapan penyebrangan. Begitu juga tidak ada laka yang menonjol”, imbuhnya.

Mengakhiri perbincangan siang itu, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Made Astika menghimbau kepada masyarakat pemudik Lebaran khususnya, agar jangan mencari hari-hari tertentu saja, seperti malam sehingga padat tak terhindarkan untuk menghindari antrean panjang. ”Oleh karena itu, kalau memang baik dan agak lengang siang, ya lebih baik siang agar aman dan lancar”, jelasnya.

Disinggung terkait pembayaran santunan PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja, Pj.Pelayanan Ricky Adi Utama menambahkan,  sejak 01 Januari hingga 31 Mei 2019 sebesar Rp7.190.646.873. Sementara pada periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp5.685.080.826, sehingga ada tren peningkatan sekitar 26,48%. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com