Gubernur Koster Ajak Warga Pasek Wujudkan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/30/19

Gubernur Koster Ajak Warga Pasek Wujudkan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali


Klungkung, Dewata News. Com - Gubernur Bali Wayan Koster mengajak warga Pasek untuk ikut mewujudkan visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'. Ajakan ini disampaikannya saat menjadi pembicara kunci dan membuka secara resmi Loka Sabha VIII Maha Gotra Sanak Sapta Rsi Kabupaten Klungkung, di Balai Budaya I Dewa Agung Istri Kanya di Semarapura, Kamis (30/5). 

Gubernur Koster menyebutkan, 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali' adalah visi yang lengkap untuk membangun Bali ke depan. Kelebihannya, visi tersebut tidak hanya mengandung nilai Pancasila, namun juga kearifan lokal serta mempertimbangkan aspek sekala dan niskala.

Gubernur asal Desa Sembiran, Kabupaten Buleleng ini mengatakan, visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali' bisa terwujud jika segenap semeton Bali mampu bersama-sama berperan aktif untuk menjadikan Bali era Baru yang lebih baik. 

"Kami berharap semeton Pasek yang tergabung dalam Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi ini ikut berpartisipasi aktif mendukung visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali', karena visi ini untuk keseluruhan Bali yang harus kita wujudkan bersama-sama,” katanya menandaskan.

Persatuan masyarakat Bali, menurutnya, merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap para leluhur. “Saya senang mendengar pembacaan bhisama tadi. Hal-hal seperti ini yang harus kita pertahankan,” ujar Ketua DPD PDIP Provinsi Bali ini. 

Kesepakatan-kesepakatan spiritual yang dibuat oleh para leluhur, menurut Gubernur Koster, lebih bisa dipegang daripada perjanjian yang ditandatangani di era modern ini. 

Menjadi pembicara kunci, Gubernur Koster tidak hanya memaparkan bagaimana visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali', tetapi juga menjelaskan tentang apa yang telah dan akan dilakukan pihaknya ke depan. 

Pemaparan sejumlah program kerja yang begitu transparan oleh Gubernur Koster, tampak mendapat apresiasi positif dari seluruh warga Pasek Kabupaten Klungkung yang hadir dalam acara tersebut. Terlebih saat Gubernur menyampaikan rencana pembangunan Pusat Kebudayaan Bali di eks galian C Gunaksa, Klungkung, spontan mendapat aplaus yang panjang dari puluhan hadirin.

Hadir dalam acara ini Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Ketua MGPSSR Provinsi Bali Jro Pasek Wisnu Bawa Temaja, ketua atau perwakilan MGPSSR kabupaten/kota se-Bali serta pengurus MGPSSR se-Kabupaten Klungkung.

Ketua Panitia Loka Sabha VIII Maha Gotra Sanak Sapta Rsi Kabupaten Klungkung I Made Suyastra menjelaskan, kegiatan yang digelar pihaknya kali ini selain sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan, juga akan memilih Ketua MGPSSR Klungkung periode 2019-2024 serta menetapkan rencana organisasi untuk lima tahun ke depan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com