Sebanyak 898 Personel Polres Buleleng dan PAM Swakarsa Siap Amankan 2.146 TPS - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/7/19

Sebanyak 898 Personel Polres Buleleng dan PAM Swakarsa Siap Amankan 2.146 TPS


Buleleng, Dewata News. Com - Perhelatan pesta demokrasi -  Pemilu Serentak 2019 kurang dua pekan lagi,  untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota/ Kabupaten, yakni pada hari Rabu (17/04) nanti.

Komponen peserta pemilu yang terdiri dari Penyelenggara Pemilu (KPU), Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pengamanan Pemilu (Polri / TNI dan Pengamanan swakarsa lainnya) serta Peserta Pemilu itu sendiri (Partai Politik), sejak dari awal mengikuti jalannya pelaksanaan Pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk, sehingga selama berjalannya pelaksanaan Pemilu  tidak ada permasalahan yang mendapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Untuk menjadikan pelaksanaan pemilu 2019 saat pencoblosan berjalan dengan aman, damai, sejuk dan lancar, Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK, Sabtu (06/04) di GOR Bhuana Patra Singaraja memberikan pembekalan kepada seluruh personel Polres Buleleng dalam rangka kesiapan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS)  tentang cara pengamanan TPS dan memberikan jaminan kepada pemilih untuk memberikan hak pilihnya dengan aman. 

Jumlah personel Polres Buleleng yang dilibatkan dalam pengamanan TPS pada Pemilu 2019 nanti, sebanyak 898 personel dengan mengamankan 2.146 TPS yang ada di wilayah hukum Polres  Buleleng. 

Selain Kapolres, materi pembekalan pengamanan TPS terhadap personel Polres Buleleng diberikan juga oleh anggota komisioner KPU Buleleng Made Sumertana  selaku Penyelenggara Pemilu dan Bawaslu Kabupaten Buleleng Putu Sugi Ardana, SH, MH selaku Pengawas Pemilu.

"Kegiatan pembekalan kepada personel Polres Buleleng ini agar personel pengamanan TPS benar-benar mengetahui tentang tugasnya nanti apa yang boleh dan tidak boleh dilalukannya", jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com