Kejuaraan Renang ”Bupati Buleleng Cup” II-2019 Pecahkan Rekor Nasional dan Regiona - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/8/19

Kejuaraan Renang ”Bupati Buleleng Cup” II-2019 Pecahkan Rekor Nasional dan Regiona


Buleleng, Dewata News.Com —  Setelah berlangsung dua hari di Kolam Nirmala Asri Singaraja, Kejuaraan Renang Kelompok Umur antar perkumpulan/sekolah se-Bali dan NTB “Bupati Buleleng Cup II” ditutup Ketua Umum Pengkab PRSI Buleleng, Gede Darmaja, Minggu (07/04) sore.

Dari 112 acara yang dilombakan pada pelaksanaan Kejuaraan Renang Kelompok Umur antar perkumpulan/sekolah se-Bali dan NTB, ada beberapa nomor berhasil pecahkan rekor, baik rekor nasional maupun rekor regional.

Sesuai tujuan dari lomba, disamping memperingati HUT ke-415 Kota Singaraja, juga sebagai unjuk kebolehan para perenang serta pemanasan jelang pelaksanaan Porjar Bali, O2SN dan Porprov Bali XIV di Kabupaten Tabanan.

Lomba renang yang sehari sebelumnya dibuka resmi oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyanam ST, kali ini diikuti 459 perenang dari Bali dan NTB berasal dari beberapa sekolah dan club renang. Khusus bagi perenang club asal Buleleng, kegiatan ini dapat menambah pengalaman, sehingga nantinya dapat ditingkatkan pada event-event selanjutnya.

Ketua Umum Pengkab PRSI Buleleng, Gede Darmaja mengatakan, lomba seperti ini cukup bermanfaat untuk memberi kesempatan bagi perenang Buleleng mencari pengalaman, terlebih saat ini di Buleleng telah banyak bermunculan club-club renang pencetak atlet berprestasi yang nantinya siap membela daerah.

Menurut Gede Darmaja, hingga saat ini tercatat ada tujuh club dibawah naungan PRSI Buleleng. Selama dua hari pelaksanaan lomba renang di Kolam Nirmala Asri Singaraja, cukup mendapat tanggapan positif dari peserta, orang tua atlet, bahkan Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana yang terus mengawal jalannya lomba.

Menurut Artha Widnyana, lomba yang diselenggarakan PRSI Buleleng berjalan cukup lancar dan sukses, bahkan ada beberapa rekor terpecahkan. Ini berarti perkembangan cabang olahraga renang di Bali dan Buleleng khususnya cukup menggembirakan.

“Kebanggan bagi kami, bahwa pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan. Begitu pula kalau saya dengar kesannya dari peserta, bahwa kembali lagi penyelenggaraan ini sudah memuaskan mereka, mudah-mudahan setiap tahun juga PRSI Buleleng bisa melaksanakan event ini secara berlanjut dan tentunya juga kami harapkan para peserta dari waktu ke waktu juga meningkat”, ungkap Arta Widnyana. 

Kadek Indira Lady Chyntia (KU 5) dari SD Negeri 3 Alasangker dan tercatat di Club Merpati Laut mengaku, event ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti lomba setingkat regional dan merasa sangat bangga mampu meraih prestasi.

Kali ini Chyntia berhasil mengumpulkan 4 medali emas pada nomor 50 meter gaya punggung, kupu-kupu, gaya bebas dan 50 meter gaya dada. Chyntia yang bercita-cita ingin menjadi Polwan itu berjanji akan berlatih lebih tekun agar mampu mewujudkan impiannya menjadi atlet berprestasi.

Suksesnya pelaksanaan Lomba Renang Kelompok Umur antar perkumpulkan/sekolah se Bali dan NTB ”Bupati Buleleng Cup” II-2019 sangat ditentukan oleh pemimpin lomba, yakni technical delegate. Made Ardita selaku technical delegate menilai, kesuksesan pelaksanaan berkat koordinasi dan komunikasi seluruh panitia yang terlibat. Hanya saja sebagai evaluasi agar penyelenggara tetap mengedepankan disiplin saat pemanggilan atlet, sehingga melancarkan jalannya lomba.

Usai pelaksanaan lomba langsung diserahkan tropy dan piagam penghargaan bagi para juara. Keluar sebagai juara umum lomba renang kelompok umur Bupati Buleleng Cup II adalah Telaga Biru SC dengan perolehan medali 39 emas, 24 perak dan 19  perunggu. Ditempat kedua, TSC berhasil mengumpulkan 24 medali emas, 12 medali perak dan 12 medali perunggu. Sedangkan peringkat ketiga, Bali Pari SC mendapat 20 medali emas, 21 medali perak dan 22 medali perunggu.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com