Singaraja Tua 415 Tahun Mengusung Tema "Bersatu Merangkai Warna Nusantara" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/12/19

Singaraja Tua 415 Tahun Mengusung Tema "Bersatu Merangkai Warna Nusantara"


Buleleng, Dewata News. Com - Dengan usia 415 tahun Singaraja Tua dirayakan peringatan Hari UlangTahunnya sebagai Ibukota Kabupaten di belahan Utara Pulau Dewata, yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2019 mendatang.

Pemkab Buleleng melalui Panitia HUT ke-415 Kota Singaraja Tahun 2019 memilih tema yang bernuansa nasionalis dan perekat NKRI, yakni Mendasari rasa nasionalisme itu, “Bersatu Merangkai Warna Nusantara”, seperti diungkapkan  Asisten III Setda Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd kepada sejumlah awak media di kawasan Pantai Penimbangan, Selasa (12/03) siang

Mewakili Ketua Panitia HUT ke-415 Kota Singaraja I Putu Karuna, SH yang juga Asisten I Setda Buleleng, Gede Suyasa yang mantan Kadis Dikpora Kabupaten Buleleng ini menyimak berbagai kegiatan yang telah ditetapkan panitia hingga puncak acara peringatan akhir bulan 2019.

Bahkan, acara kegiatan dilanjutkan setelah pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 dengan penyelenggaraan Hiburan Rakyat / Pekan Apresiasi Seni yang akan dimulai tanggal 20 hingga 29 April 2019 mendatang di Lapangan Bhuana Patra Singaraja.

Selaku Ketua Panitia, I Putu Karuna siang itu bersama Sekretaris-nya Dewa Made Ardika yang Kabag Pemerintahan Setda Buleleng hadir tapi karena kondisi kurang fit sehingga kegiatan Jumpa Pers dipimpin Gede Suyasa sebagai Wakil Ketua Panitia HUT ke-415 Kota Singaraja yang juga dihadiri Camat Buleleng Dodik Sukma yang juga Ketua Hiburan Rakyat/Pekan Apresiasi Seni.

Dari seambrek kegiatan, selain Upacara Peringatan di Lapangan Ngurah Rai pada puncak acara setelah Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Qurasthana dan Lomba Napak Tilas Panji Sakti, ternyata kegiatan lain belum menyentuh geliat Kota Singaraja yang didirikan Anglurah Panji Sakti.

Sementara Singaraja yang melahirkan Pujangga Sastra pertama di tingkat nasional, AA Panji Tisna dengan berbagai karya novelet, dari tahun ke tahun tak tersentuh gelaran Sastra Modern dan Teater dari sanggar maupun komunitas sastra modern yang ada.

Bahkan, acara teranyar digelar pihak panitia, adalah pementasan Tari Rejang Massal yang kegiatan penyelenggaraannya nyaris bersamaan waktunya pada sore hari dengan Parade Budaya dan Lomba Busana Endek, 30 Maret 2019.

Kegiatan rutinitas lainnya, adalah digelar acara resepsi HUT Kota Singaraja di Rumah Jabatan Bupati Buleleng. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com