Ketika Umat Beragama Lain Semarakkan Pawai Ogoh Ogoh - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/8/19

Ketika Umat Beragama Lain Semarakkan Pawai Ogoh Ogoh


Buleleng, Dewata News. Com - Arak-arakan di wilayah Desa Pakraman Buleleng yang dilakukan pada hari Rabu (06/03) mulai pukul 17.45 Wita berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan pawai Ogoh-ogoh yang mendapat perhatian warga masyarakat di Kota Singaraja itu diberikan apresiasi dari Kelian Desa Pakraman Buleleng Nyoman Sutrisna, Kapolsek Kota Singaraja AKP AA.Wiranata Kusuma maupun Danramil Kota.

Termasuk juga pelaksanaan Ogoh-ogoh di Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal, Desa Pakraman Buleleng, bergerak dari Tugu Singa Ambara Raja, depan kantor Bupati Buleleng. 

Dari Tugu Singa, beberapa Ogoh-ogoh kreasi para remaja yang tergabung dalam wadah Sekaa Teruna Jnana Yogena menyusuri sepanjang Jalan Pahlawan hingga Setra Adat Banjar Pakraman Banjar Tegal untuk dipralina.

Sementara itu, pawai Ogoh-ogoh yang dilaksanakan Desa Pakraman Pemuteran, Kecamatan Gerokgak memiliki nilai plus, meski tidak sebagai ajang perlombaan.

Hal ini disebabkan Detasemen Wanita Banser (Denwatser) Desa Pemuteran  Buleleng turut serta memeriahkan perayaan Pawai Ogoh-ogoh di Pemuteran. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com