Direktur Reskrimum Polda Bali Didampingi Kapolres Buleleng Silaturahmi di Masjid Taqwa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/17/19

Direktur Reskrimum Polda Bali Didampingi Kapolres Buleleng Silaturahmi di Masjid Taqwa


Buleleng, Dewata News. Com - Menyikapi pelaksanaan  Pemilihan Umum 2019, 17 April mendatang, Direkrur Reserse Kriminal Umum (Die Reskrimum) Polda Bali Kombes Pol. Andy Fairan,  S.IK. S.MM didampingi AKBP Andi Arwita Tangaka, SH, M.Pd dan Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK melakukan  silaturahmi di Masjid Taqwa  di Jalan Patimura Singaraja,  Sabtu (16/03).

Kedatangan Dir Reskrimum Polda Bali didampingi Kapolres Buleleng ke Masjid Taqwa itu di terima langsung Ketua Takmir Masjid Taqwa, Haji Churianto dengan pengurus masjid serta Ketua MUI, Ketua Pimpinan Daerah Muhamadyah,  Ketua PCN NU Buleleng, Ketua Hidayatullah Buleleng, Bimmas Islam Kementrian Agama Kabupaten Buleleng  dan Tokoh  Masyarakat serta umat yang ada disekitar majid sebanyak 40 orang. 

Pejabat utama Polda Bali itu sebelum diterima oleh Ketua Takmir Masjid kemudian sembahyang  sholat azhar berjamaah.

Usai kegiatan sholat azhar berjamaah, Dir Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andy Fairan menyampaikan pesan Kamtibmas  mengajak kaum muslim yang ada di sekitar lingkungan masjjd dan umat muslim lainnya selaku komponen masyarakat sebagai pemilih dalam perhelatan Pemilu 2019 untuk menggunakan hak pilih dengan baik dan benar sesuai dengan hati nurani.

"Jadikan Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi yang bersuka ria dan tidak dijadikan pesta  kegaduhan. Demokrasi  di Indonesia berlandasan Demokrasi Pancasila yang ada satu- satunya di dunia dan tidak ada di Negara. Sehingga tidak ada landasan Negara Kita, selain Pancasila", ujarnya.

Pejabat Utama Polda Bali ini juga menyatakan, bahwa kehidupan masyarakat Indonesia dengan berbagai macam ragam perbedaan yang ada dapat hidup berdampingan dan menjalin solidiras yang baik antar umat beragama untuk berbangsa serta bernegara dalam   satu kesatuan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), satu nusa, satu bangsa dan satu  bahasa. 

Keadaan situasi  yang sekarang ini dalam keadaan kondusif, menurut Kombes Pol Andy Fairan, bukan semata-mata karena dilakukan oleh aparat keamanan saja, melainkan karena peran serta  masyarakat yang sudah sadar hukum. Oleh karena itu, jadikan Pemilu 2019, pemilu yang damai, aman dan sejuk.

Takmir Masjid Taqwa H.Churyanto menyampaikan rasa terima kasih kepada Jajaran Polda Bali dan Kapolres Buleleng atas kegiatan silaturahmi yang telah dilakukan dan umat muslim akan berperan aktif untuk menciptakan pemilu yang damai. (DN -TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com