Cuaca Ekstreem, TRC BPBD Tangani Pohon Tumbang Timpa Rumah di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/24/19

Cuaca Ekstreem, TRC BPBD Tangani Pohon Tumbang Timpa Rumah di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Memasuki ”Sasih Kedasa” yang semestinya tidak ada lagi terjadi hujan, malah sebaliknya sebagai fenomena cuaca ekstreem . Hujan deras disertai petir dan angina kencang setiap saat terjadi yang mengakibatkan pohon tumbang terjadi di beberapa titik di wilayah Kabupaten Buleleng, seperti peristiwa Jumat malam (22/03).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng yang senantiasa siaga bencana dengan Tim Reaksi Cepat (TRC)  nya melakukan reaksi cepat berupa ”assessment” dan juga pemotongan pohon di lokasi kejadian.

Tercatat pohon tumbang terjadi di salah satu bimbingan belajar yang berlokasi di Jalan Udayana, Singaraja, di Desa Patemon, Kecamatan Seririt maupun di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada serta Desa Anturan, Kecamatan Buleleng.

Menindaklanjuti laporan masyarakat, BPBD Buleleng menerjunkan TRC untuk melakukan ”assessment” ataupun pendataan terhadap pohon tumbang yang terjadi malam itu. “Dengan TRC, kami terjunkan langsung ke lokasi melakukan pendataan terhadap apa yang terjadi,” jelas 
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, SH.,M.Si saat dikonfirmasi membenarkan adanya pohon tumbang di beberapa titik. 

Dari laporan TRC, di Desa Anturan ada pohon tumbang menimpa dua rumah warga  di sebelah timurnya. Tim satu melakukan proses pemotongan di Desa Anturan ini.

Selain itu, TRC di Batupulu, Desa Panji Anom menangani pohon tumbang yang terjadi. Pohon tumbang jenis pohon asem di Batupulu berukuran besar, sehinga penanganan secara bertahap. ”Kami melakukan penanganan secara hati-hati, mengingat cuaca juga belum bersahabat,” ungkapnya.

Mantan Kasat Pol PP Kabupaten Buleleng ini menyataan, untuk tim tiga sedang menunggu hasil assessment dari tim yang dikirim sebelumnya ke titik kejadian di Desa Patemon, yaitu Banjar Dinas Beratan. Tercatat dua rumah tertimpa pohon yang ada di Banjar Dinas Beratan tersebut.. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com