Apel Kesiap Siagaan Polres Buleleng Pengamanan Pengerupukan Ogoh-ogoh - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/6/19

Apel Kesiap Siagaan Polres Buleleng Pengamanan Pengerupukan Ogoh-ogoh


Buleleng, Dewata News. Com -  Mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dalam rangka upacara Pengerupukan dan Arak-arakan Ogoh-ogoh menyambut hari Raya Suci Nyepi Tahun Saka 1941, Polres Buleleng menggelar Apel Kesiapsiagaan, Kamis (06/03) sore.

Karena cuaca yang tidak mendukung, suasana hujan sejak pagi, sehingga apel bersama digelar di GOR Bhuwana Patra Singaraja melibatkan jajaranl Polres Buleleng dan Kodim 1609 Buleleng, Sub Den POM Buleleng serta Pecalang dan Satuan Orari Lokal Buleleng.

Pelaksanaan apel juga dihadiri Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Ferdy De Irawan, S.H, M.Tr.  Sementara selaku Inspektur Apel  Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK, dengan Komandan apel Iptu Made Budiarta yang dihadiri peserta sebanyak 686 orang terdiri dari Personel Polres Buleleng, satu regu Sub Den Pom Singaraja, satu peleton Kodim 1609 Buleleng, satu regu Orlok dan satu regu Pecalang Desa Pekraman Buleleng.

Untuk diketahui, bahwa pegamanan kegiatan pengerupukan dan Arak-arakan Ogoh-ogoh yang ada di Kabupaten Buleleng sebanyak 911 ogoh-ogoh di wilayah Hukum Polres Buleleng serta pengamanan untuk 131 titik rawan.  

Seperti dilansir Humas Polres Buleleng, pelaksanaan apel kesiap siagaan bertujuan untuk mengecek kesiapan, dukungan sarana prasarana dalam pelaksanaan tugas sekaligus memberikan teknis dan cara bertindak dalam pelaksanakan pengamanan.  

Dalam pengamanan yang diberikan untuk  pelaksanaan pengerupukan dan Arak-arakan Ogoh-ogoh,  agar dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga  terciptanya suasana yang aman dan damai serta pelaksanaan yang lancar sesuai dengan harapan  setiap orang.

Kapolres Buleleng memberikan apresiasi terhadap peserta apel atas kesiapsiagaannya walaupun cuaca hujan, tapi seluruh perserta apel dapat hadir bersama-sama untuk mengamankan pelaksanaan acara pengerupukan dan Arak-arakan ogoh-ogoh yang ada di di wilayah Kabupaten Buleleng. 

"Pelaksanaan pengamanan ini dilakukan sampai ke tingkat jajaran Polsek dan bersama-sama dengan anggota Koramil serta Pecalang di setiap desa, semoga umat Hindu yang merayakan hari suci Nypei dapat melaksanakan Tapa Brata Penyepian dengan baik", tegas Kapolres Buleleng AKBP Suratno , S.I.K. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com