Tersangka Jarang Mendapatkan Job, Peralatan Las Di Bawa Kabur - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/13/19

Tersangka Jarang Mendapatkan Job, Peralatan Las Di Bawa Kabur


Gianyar, Dewata News. Com - Tiga tersangka ini, baru lima hari bekerja menjadi tukang las,  di bengkel las milik I Made Yogi Antara, yang beralamat di Banjar Taro Kaja, Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, namun kini malah diringkus jajaran Reskrim Polsek Tegallalang.

Ini karena ke tiga tersangka Achmad Fais,  asal  Dusun Krajan, RT/RW 002/001, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur dan temannya Achmadi Dodik, alamat Dusun Krajan, RT/RW 003/003, DesaTanggul Wetan, Kec. Tanggul, Kab. Jember, Jatim dan ACHMAD CAHYONO alias YON, alamat Jalan Hos Cokroaminoto, Krajan RT/RW 003/003 Desa Tanggul Wetan, Kec.Tanggul, Kab Jember, Jawa Timur, terlibat kasus pencurian.

Ketiga tersangka membawa kabur berbagai peralatan las ke Bengkel Las, Jalan Taman Pancing Timur,  Pemogan, Denpasar, yang semula ingin dikelolanya sendiri.

Barang milik Made Yogi Antara yang merupakan bos ketiga tersangka ini, sejatinya juga akan digunakan sebagai perlengkapan bengkel lasnha. Tergolong lihai, ketiga tersangka kabur saat situasi di lokasi bekerja Desa Taro,  dalam keadaan sepi.

Mudah saja, keyiga tersangka ini dengan cepat menggondol barang barang berharga milik sang bos. Ironisnya saat dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Tegallalang, ketiga tersangka nekat mencuri karena jarang mendapatkan job.

Mendampingi Kapolsek, (13/02) Kanit Reskrim Polsek Tegallalang, Ipda I Wayan Juwahyudhi, menuturkan penangkapan ketiga tersangka ini langsung dilakukan di bengkel lokasi baru tersangka bekerja, "kita melakukan penangkapan langsung ke lokasi bersama barang bukti yang utuh", ungkapnya.

Pengejaran dilakukan di malam hari, dua tersangka ditemukan dipersawahan belakang lokasi bengkel las, sedangkan satu tersangka lainnya di tangkap sedang menikmati makan malam dilokasi yang sama.

Barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak boor Bosch GBH 2.20 DRE yang didalamnya berisi 1(satu) buah mesin boor drill merk bosch, 1 (satu) buah kotak boor biasa merk bosch GBH 16 R yang didalamnya berisi 1 merk Bosch, 2 (dua) buah Disc warna putih biru merk philips dan 1 (satu) buah Tabung Gas ukuran 3 kg,  ikut diamankan dalam kondisi utuh.

Seluruh barang ini diperkirakan bernilai hingga tiga belas juta rupiah, kini dijadikan barang bukti dalam kasus  penncurian ini.

Sementara itu Kapolsek Tegallalang, Akp I Gede Sukadana, menyebut tersangka baru bekerja efektif selama lima hari dan kabur setelah mengaku jengkel tidak diberikan pekerjaan yang jelas.

Ketiga tersangkapun kabur ke arah denpasar melalui jalur Keliki, dengan menyewa motor," ia ketigar tersangka kabur dengan membawa barang bukti yang sebelumnya dimasukkan ke dalamntas hitam",  ungkap kapolsek asal tabanan ini. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com