SMPN 1 Singaraja Jadikan "Gelora" Ajang Jaring Siswa Unggulan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/12/19

SMPN 1 Singaraja Jadikan "Gelora" Ajang Jaring Siswa Unggulan


Buleleng, Dewata News. Com - Komang Angel Novianti siswa SD North Bali Bilingual School (NBBS) Singaraja tampil sebagai peserta terbaik dalam Gebyar Lomba Mata Pelajaran (Gelora) Bahasa Inggris yang digelar SMP Negeri Satu Singaraja.

Empat mata pelajaran dalam Gelora yang telah digelar pada hari Jumat pekan itu, yakni Bahasa Inggris, IPA, IPS dan Matematika yang setiap tahun dilaksanakan SMP Negeri 1 Singaraja sebagai ajang Lomba bagi siswa yang masih kelas VI SD.

Kepala SMPN 1 Singaraja, Dra. Putu Karnadi M.Si mengatakan, salah satu bidang mata pelajaran yang dilombakan yakni mata pelajaran Bahasa Inggris dilakukan perubahan. Tahun ini lomba mata pelajaran Bahasa Inggris dilaksanakan lewat "story telling", dimana peserta mempraktekkan secara langsung.

Perubahan ini dilakukan, menurut Dra. Karnadi, karena sekolahnya sering diundang konfrensi tingkat internasional, seperti di Melbourne dan Singapura. Tentu undangan ke luar negeri ini persyaratannya, siswa harus mahir berbahasa Inggris. Sehingga untuk tahun ini siswa yang langsung diterima di SMPN 1 Singaraja adalah siswa yang masuk di tiga besar dalam ajang Gelora tersebut.

“Kami memang membatasi 200 orang dan itu yang sekolah di zona tidak boleh ikut. Ini bertujuan untuk menghormati sistem zona, kami juga ingin memberikan kesempatan bagi sekolah lain, bahwa anak-anak yang berpotensi tersebut nantinya bisa diterima,” ucapnya di ruang kerja Kepala Sekolah, Selasa (12/02).

Untuk mata pelajaran Bahasa Inggris lewat "story telling" peringkat satu diraih Komang Angel Novianti dari SD NBBS Singaraja, disusul Putu Angelina Devi Wahyuni dari SD Negeri 3 Banjar Jawa dan di peringkat 3 diraih Luh Tiara Nandini.

Bidang Matematika juara satu dimenangkan Made Dio Suginanda Prabawa dari SD Lab Undiksha, disusul IGN Agung Dipta Narayana siswa SDN 3 Banjar Jawa dan di tempat ketiga Aero Dalvin Sidi sari SD NBBS.

Peringkat 1 dan 2 lomba mata pelajaran IPS diraih oleh dua siswa dari SD Negeri 3 Banjar Jawa, masing masing Putu Aninda Kyan Putri dan Putu Depa Prabananta, sedangkan di tempat ke tiga diraih Putu Endita Dian Ayuni.

Sementara pada lomba mata pelajaran IPA diraih Albert Yohanes Li - siswa SD Lab Undiksha di urutan pertama. Kemudian posisi kedua dan tiga diraih siswa SD Negeri 3 Banjar Jawa, yakni I Putu Rajendra Pradana Putra dan Bara Sofa Hafnan.

Mereka yang masuk tiga besar mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan dan bagi pemenang harapan 1 dan 2 hanya mendapatkan piagam penghargaan. Bagi sekolah yang memperoleh juara umum mendapatkan piala bergilir serta piagam penghargaan. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com