Rangkaian Hut Ke 58, Korem 163 Wira Satya Laksanakan Ziarah Rombongan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/24/19

Rangkaian Hut Ke 58, Korem 163 Wira Satya Laksanakan Ziarah Rombongan


Tabanan, Dewata News. Com - Bangsa yang besar adalah bangsa yang senantiasa menghormati jasa-jasa para pahlawan atau pendahulunya, demikian halnya dengan Korem 163/Wira Satya di bawah pimpinan Kepala Staf Korem 163/Wira Satya Letkol Kav Jacob Janes Patty memimpin  anggota Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya untuk melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan, Sabtu (23/02)

Ziarah Rombongan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke 58 Korem 163/Wira Satya yang diikuti oleh Para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 163 Pengurus Daerah IX/Udayana.

Kepala Staf Korem mengungkapkan, ziarah rombongan dilaksanakan  bertujuan untuk memberikan penghormatan, penghargaan dan mendoakan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dengan gagah berani dan pantang menyerah demi eksistensi bangsa ini.

"Para pahlawan atau pendahulu kita telah  mengorbankan jiwa raganya dalam perjuangan, merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kegiatan ini salah satu wujud penghormatan kita", ungkap Kepala Staf Korem.


Di samping itu, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini sambungnya, sebagai penguatan jati diri prajurit sebagai generasi penerus agar senantiasa dapat meneladani dan mewarisi nilai-nilai dan  semangat juang pendahulu yang bisa kita implementasikan dalam tugas-tugas kita untuk mengisi pembangunan bersama masyarakat.

Kasrem sebagai pimpinan rombongan mengawali kegiatan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Candi Induk Makam Pahlawan Pancaka Tirta, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di seluruh pusara para pahlawan diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com