Ny. Putri Koster Dorong Anak Anak Gemar Menabung Sejak Dini - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/20/19

Ny. Putri Koster Dorong Anak Anak Gemar Menabung Sejak Dini


Denpasar, Dewata News. Com - Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali mengajak anak anak untuk gemar menabung dari sejak usia dini. Harapan tersebut disampaikan Ny. Putri Koster dalam wawancaranya dengan awak media seusai menghadiri acara Gerakan Indonesia Menabung di Dharma Pertiwi Daerah J, di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Rabu (20/2).

Dalam wawancaranya, Putri Koster menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan serangkaian HUT ke 55 Dharma Pertiwi Tahun 2019, dimana kesadaran menabung khususnya bagi usia dini perlu terus dibangun. Dengan menabung, anak-anak dengan sendirinya mulai belajar berhemat dan bertanggung jawab dalam memegang uang dan merupakan salah satu bentuk penanaman disiplin pada anak.

Disisi lain, Orang tua diharapkan turut mendukung agar anak gemar menabung sejak dini dengan memberi penjelasan-penjelasan kepada anaknya tentang arti menabung. Kebiasaan untuk menabung akan semakin baik lagi apabila anak diajak oleh orang tua mereka untuk menabung ke bank. Ketika anak ke bank, maka mereka akan merasa seperti nasabah yang memiliki tanggung jawab tersendiri untuk mengelola uang dan menabung.

"Menabung itu bukan urusan orang dewasa saja, menabung dimulai dari sejak usia dini. Dengan demikian kegiatan menabung akan menjadi suatu kebiasaan  dari usia anak sampai mereka dewasa, menabung akan melatih disiplin dan menumbuh kembangkan karakter anak, “ imbuhnya.

Dalam kegiatan yang  turut dihadiri oleh Ibu Pangdam IX Udayana  Riza Benny Susianto juga diisi dengan sosialisasi manfaat menabung dari Bank BRI serta pemberian hadiah berupa tabungan kepada beberapa siswa dari Gubernur Bali yang diserahkan oleh Ny. Putri Koster.

Kegiatan yang mendapat antusiasme luar biasa dari para siswa PAUD dan  siswa Sekolah Dasar tersebut, juga diisi dengan ceramah terkait pentingnya gizi pada anak serta pembacaan puisi yang berjudul Aku Melihat Indonesia oleh Ny. Putri Koster. Kegiatan  juga dirangkaikan dengan  gerakan gemar makan ikan dan menanam pohon / sayuran bagi anak anak Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com