HUT ke-54, Yonif 900 Raider/SBW Gelar Turnamen Voli ”Wirotama Cup III” - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/1/19

HUT ke-54, Yonif 900 Raider/SBW Gelar Turnamen Voli ”Wirotama Cup III”


Buleleng, Dewata News. Com —  Dalam rangka menyongsong HUT ke-54 Kesatuan Infanteri  900 Raider  yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2019, Batalyon 900 Raider/Satya Bakti Wirotama (SBW) menggelar berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya pertandingan bola voli  putra melibatkan klub Lokal/Desa se-Kabupaten Buleleng.

Turnamen Bola Voli memperebutkan Piala Bergilir ”Wirotama”, dengan total hadiah Rp35 juta, akan dilaksanakan mulai hari Selasa ~ 05 Februari 2019 nanti bertempat di Lapangan Voli Mako Yonif 900 Raider/SBW, Jalan Sudirman Singaraja.

Komandan Yonif 900 Raider, Letkol Inf. Toni Srihartanto mengatakan, selain untuk menjalin kemanunggalan dengan masyarakat, kejuaraan bola voli ini juga sebagai ajang pemanasan bagi atlet-atlet Buleleng di berbagai event.

”Digelar di lingkungan satuan salah satu tujuannya adalah mendekatkan TNI dan masyarakat, sekaligus juga untuk menggali potensi atlet-atlet Buleleng sebelum turun di berbagai ajang”,ucap Danyon Mayor Inf. Toni Srihartanto, Jumat (01/02).
Komandan Yonif 900 Raider/SBW, Toni Srihartanto menyebut, bahwa animo masyarakat Buleleng terhadap olahraga voli sangat besar, serangkaian HUT ke-54 berbagai hadiah juga disiapkan panitia untuk masyarakat yang menyaksikan langsung pertandingan.

”Tidak hanya untuk pemain atau tim, kami juga banyak hadiah untuk masyarakat yang menyaksikan langsung seperti sepeda motor, sepeda gayung, smartphone, dan barang elektronik lainnya”, imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia, Letda Inf. Dimas Widi menyebut, bahwa jumlah tim yang mengikuti kejuaraan kali ini terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya, bahkan dipastikan 59 tim akan bersaing memperebutkan Piala Bergilir ”Wirotama” yang sebelumnya dipegang klub voli ”Corola” Desa Bestala, Kecamatan Seririt.

“Sementara ini sudah ada 59 klub bola voli, dan pendaftaran masih kami buka sampai pertemuan tehnik tanggal 03 Februari 2019. Kesiapan kami sudah 90% dan sisanya sambil jalan kami mantapkan”, imbuhnya.

Selain kejuaraan voli, kegiatan HUT ke-54 Kesatuan Infanteri  900 Raider juga digelar berbagai kejuaraan olahraga intern dan kegiatan sosial menyasar masyarakat di Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com