Bupati PAS Apresiasi Atlet Bayu Peraih 10 Medali Emas di Kejurnas Renang - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/21/19

Bupati PAS Apresiasi Atlet Bayu Peraih 10 Medali Emas di Kejurnas Renang


Buleleng, Dewata News. Com - Atlet Renang cilik asal Buleleng, Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya berhasil meraih 10 medali emas di Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi Se-Indonesia (KRAS) 2019 yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Dengan perolehan 10 medali emas tersebut, siswa kelas 4 SDN 3 Banjar Jawa, Buleleng ini pun menjadi perenang terbaik di katagori kelompok umur (KU) IV Putra. 

Dari 440 peserta sekolah se-Indonesia yang berlaga di even nasional ini, Bayu berhasil membawa harum nama Buleleng, Bali di posisi 2 besar.

Prestasi tersebut terungkap pada saat  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menerima audensi atlet renang, Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, pada Kamis (21/02).

Melihat prestasi tersebut, Bupati Putu Agus Suradnyana mengaku sangat bangga atas prestasi yang didulang oleh Bayu. "Pemkab Buleleng selalu mendukung penuh setiap atlet yang mimiliki prestasi seperti Bayu", ujarnya.

Bupati yang akrab disapa PAS ini berpesan supaya masyarakat atau pun atlet renang lainnya bisa mengikuti jejak seperti Bayu agar dapat mengharumkan nama Buleleng.

"Saya salut kepada Bayu yang sudah membuat harum nama kabupaten Buleleng, seperti semboyannya 'sing pocol ngelah' kolam renang internasional," ucapnya.

Ketua Harian Pengkab PRSI Buleleng, Made Sumargajaya, S.Pd, M.Pd  mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Buleleng yang memberikan fasilitas dan dukungan. 

Selain itu, Sumarajaya ketika mendampingi Bayu juga berterima kasih atas doa seluruh masyarakat Buleleng sehingga Bayu berhasil menjadi yang terbaik. Dia berharap prestasi yang diperoleh oleh Bayu  dapat menjadi contoh agar para atlet lain mampu berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

“Sebenarnya potensi atlet renang di Buleleng ini sangat besar. Sekarang tergantung dari para orang tua itu sendiri, apakah mau betul-betul bisa membiayai anaknya untuk ikut dalam even-even kejuaraan renang kelompok umur agar mendapatkan try out", jelasnya.

Sementara itu,  Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya mengungkapkan perasaannya sangat senang, karena dapat memberikan yang terbaik buat Kabupaten Buleleng. 

“Perasaan saya sangat senang dan bahagia karena sudah mendapatkan medali emas, sesuai target yang di canangkan oleh pelatih dan ke depan bertekad untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,”  pungkasnya.  (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com