Wabup Sutjidra Serahkan Bantuan Bagi Korban Meninggal Tanah Longsor - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/29/19

Wabup Sutjidra Serahkan Bantuan Bagi Korban Meninggal Tanah Longsor


Buleleng, Dewata News. Com — Pemkab Buleleng memberikan respon cepat terhadap korban meninggal akibat bencana tanah longsong di Banjar Dinas Sangker, Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan.

Didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyerahkan bantuan langsung di rumah duka, Selasa (29/01).

Wabup Sutjidra dan Ny. Aries Suradnyana mengucapkan turut berduka cita dan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai senilai Rp10 Juta yang diterima langsung oleh perwakilan keluarga korban Nyoman Dania (78) dan Wayan Siari (75).

Seperti diberitakan sebeluknya, empat orang korban meninggal dunia akibat rumah yang ditempati terkena tanah longsong,sekitar pukul 05.00 Wita, yakni kepala keluarga Ketut Budi Kace (33), istri Leni Sentiani (27), dan dua orang anaknya, Putu Rikasih (9), dan Kadek Sutama (5).

Wabup Sutjidra usai menyerahkan bantuan mengingatkan kepada masyarakat yang tinggal di daerah tebing-tebing untuk sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena cuaca belum bersahabat, “Masih banyak warga yang tinggal didaerah rawan longsor dan kami meminta kepada para kepala desa dan kepala dusun agar bisa memperingatkan warganya” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Ida Bagus Suadnyana, SH, M.Si  menyampaikan,  sudah ada upaya dilakukan warga untuk menanam pohon keras seperti cengkih, namun belum terlalu besar dan kuat, sehingga tanah longsor terjadi. ”Kepada warga yang tinggal disekitaran tempat kejadian untuk mengungsi, karena kondisi tanah cukup labil”, tandasnya.

Pada penyerahan bantuan ini turut hadir juga Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Layanan Pengadaan Setda. Buleleng  Ni Made Rousmini, S.Sos, Camat Kubutambahan Drs. Made Suyasa, M.Si dan tim kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng serta TNI-POLRI yang membantu evakuasi korban. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com