Upacara Hari Kesadaran Nasional, Polda Bali Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/17/19

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Polda Bali Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan


Denpasar, Dewata News. Com - Polda Bali melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional yang diikuti oleh seluruh personel dari masing-masing satuan kerja (Satker) Polda Bali. Bertindak selaku Inspektur upacara Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha. Pelaksanaan upacara dilaksanakan di halaman depan Mapolda Bali. Kamis, (17/1).

Sebagai wujud penghormatan terhadap kemerdekaan Indonesia dan perjuangan para pahlawan bangsa, serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. kegiatan upacara ini juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan negara kepada Polri.

Sesuai penyampaian dari Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dalam membacakan sambutan Kapolda Bali yaitu Indonesia saat ini sedang menghadapi krisis ideologi, dimana pikiran masyarakat mudah dimasuki oleh ideologi-ideologi yang berlawanan dengan Pancasila guna kepentingan sekelompok orang yang kurang memiliki rasa nasionalisme dan tidak bertanggung jawab.


Oleh karena itu mulai tahun 2019 ini, kita harus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan khususnya masyarakat Bali dalam bingkai  negara kesatuan Republik Indonesia. gelorakan semangat kebangsaan ini disetiap kesempatan, baiki ditingkat Polres sampai dengan Polsek melalui peran aktif Bhabinkamtibmas sehingga tidak ada bibit-bibit radikalisme yang tumbuh dalam kehidupan masyarakat Bali.

”Mari dari Bali kita guncangkan dunia melalui semangat kebangsaan dengan menumbuhkan semangat toleransi,” tegasnya.

Tahun ini kita juga dihadapkan dengan pengamanan pesta demokrasi 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019. Diharapkan kita mampu mengamankan seluruh tahapannya agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Antisipasi seluruh kerawanan dan potensi gangguan yang dimungkinkan terjadi. Lakukan pengamanan dengan baik sehingga pelaksanaan pesta demokrasi 2019 di Provinsi Bali dapat berjalan aman,” tutup Jenderal Bintang satu di pundak ini. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com